Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi All New Honda CR-V RS e:HEV, Hadir di IIMS 2024

Kompas.com - 21/02/2024, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) ambil bagian pada ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Honda menghadirkan 15 produk andalannya di lantai pameran, salah satunya adalah All New Honda CR-V RS e:HEV.

Sport utility vehicle (SUV) premium dari Honda ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 814.400.000.

Dari segi eksterior, sekilas memang terlihat sama dengan versi turbo. Apalagi soal dimensi juga tak ada perbedaan antara keduanya, yakni panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm dan tinggi 1.681 mm. Hanya saja, aura sporty pada CR-V Hybrid terasa lebih kental, salah satunya lantaran mengusung emblem RS.

Baca juga: Komentar Pengunjung Soal Mobil Listrik MG ES EV

Desain kabin All New Honda CR-V RS e:HEV juga terasa premium, dengan jok berlapis kulit dan jahitan merah.

Material tersebut juga digunakan pada setir yang meningkatkan kesan sporty dan dilengkapi kursi memori pengemudi dan tampilan head-up.

Interior All New Honda CR-V HybridDok. HPM Interior All New Honda CR-V Hybrid

Klaster instrumen menampilkan desain baru dengan head unit berukuran 9 inci yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Kluster instrumen TFT interaktif 10.2 inci hadir juga dengan pengaturan tampilan khusus.

Bicara soal jantung pacu, All New Honda CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT). Bataerai lithium-ion yang digunakan memiliki kapasitas 1,06 kWh.

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V RS e:HEV menghasilkan tenaga maksimum 204 tk serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Sistem e:HEV menggunakan tiga sistem penggerak, termasuk mode EV, mode Hybrid dan mode Engine, yang secara otomatis berubah sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin, dan gaya mengemudi.

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Bicara soal sistem keselamatan, mobil ini sudah mendapat fitur keselamatan aktif Honda Sensing hadir dengan penambahan fungsi Adaptive Drive Beam.

Fitur ini secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Baca juga: Komentar Pengunjung pada Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Selain itu, Honda Sensing pada All New Honda CR-V RS e:HEV juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com