Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung Soal Mobil Listrik MG ES EV

Kompas.com - 21/02/2024, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kehadirannya diyakini akan membuat pasar mobil listrik semakin berwarna.

Kendati pihak MG belum merilis harga secara pasti, MG ES EV boleh disebut sebagai mobil listrik berjenis station wagon pertama yang hadir di Tanah Air. Bentuknya menyerupai sedan dengan bodi yang lebih panjang.

Baca juga: Diskon Suku Cadang dan Aksesori Suzuki di IIMS 2024

Dari pantauan langsung di lapangan, terlihat kalau kehadiran MG ES EV cukup diperhatikan pengunjung. Mayoritas suka dengan desainnya yang simpel dan masih terlihat seperti mobil bensin atau mobil konvensional.

MG ES EV meluncur di IIMS 2024Kompas.com/Janlika MG ES EV meluncur di IIMS 2024

"Desainnya bagus. Sedan ya, wagon," kata Suprada asal Bekasi, Jawa Barat, yang diemui Kompas.com, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

"Desainnya bagus. Warnanya juga, seperti sedan dan atapnya panjang. Cocok buat mobil keluarga. Tapi saya baru pertama lihat. Saya juga kurang tahu ya," ujar Suprada.

Bicara eksterior, desain MG ES EV cukup menarik. Fasia depan pakai model grill less yang memberikan tampilan bersih sekaligus futuristik. Desain ini sebetulnya juga dipakai di model-model MG yang lain.

Dari samping, kaki-kaki tampak cukup sporty dengan aplikasi aero wheel cover pelek 17 inci. Kemudian beralih ke bagian belakangnya seksi khas station wagon dan terlihat lebih kalem ketimbang fasia depan.

Baca juga: BYD dan VinFast Disebut Rusak Harga Mobil Listrik, Moeldoko Apresiasi

Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. KOMPAS.com/Gilang Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Masuk ke kabin kenyamanan pengemudi dan penumpang didukung oleh Panoramic Sunroof memberikan pengalaman berkendara yang terbuka dan nyaman.

Interior didominasi warna hitam menawarkan ruang kabin yang nyaman. Detail dirancang untuk memberikan kesan berkendara yang mewah tapi juga masih sporty.

Fitur-fiturnya cukup canggih seperti Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai sumber daya listrik. Sistem infotainment 10 inci, sound system yang baik dan fitur wireless phone charging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com