Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung Setelah Lihat Langsung BYD Atto 3 di IIMS 2024

Kompas.com - 21/02/2024, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia menghadirkan tiga model sekaligus pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satunya adalah Atto 3, yang membuat banyak pengunjung booth BYD penasaran.

Atto 3 masuk ke dalam kategori SUV listrik. BYD memasarkannya dengan harga Rp 515 juta (OTR Jakarta). Dengan harga tersebut, BYD memberikan garansi 8 tahun atau 160.000 Km untuk baterai. Sedangkan untuk motor listrik, ada garansi 8 tahun atau 150.000 Km.

Baca juga: Hadir di IIMS 2024, BYD Belum Punya Target Penjualan

Zulham, pengunjung IIMS 2024 dari Bekasi, mengatakan, harga yang dibanderol oleh BYD untuk Atto 3 masih terlalu tinggi. Apalagi, melihat selisihnya dengan Dolphin yang dibanderol Rp 425 juta (OTR Jakarta).

Mobil listrik BYD Atto 3Kompas.com/Donny Mobil listrik BYD Atto 3

"Selisihnya dengan Dolphin mungkin seharusnya tidak sampai Rp 100 juta. Kalau selisih Rp 30 juta atau Rp 40 juga, masih worth it sih," ujar Zulham, kepada Kompas.com, Selasa (20/2/2024).

Esron, pengunjung IIMS 2024 dari Jakarta, mengatakan, dirinya yakin Atto 3 akan menjadi model dari BYD yang paling digemari. Khususnya, karena bentuknya yang masuk ke segmen SUV.

Baca juga: Rahasia BYD, Pabrikan Otomotif China Bisa Mendunia

"Modelnya kan SUV ya, mirip-mirip dengan (Honda) HR-V, orang sini kan senangnya yang seperti itu," kata Esron.

Mobil listrik BYD Atto 3Kompas.com/Donny Mobil listrik BYD Atto 3

Tapi, menurut Rizal, pengunjung IIMS 2024 dari Cikarang, Atto 3 yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 500 jutaan masih layak. Artinya, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah harganya.

"Layar head unit juga besar. Eksterior dan interiornya menurut saya bagus. Secara desain, masih masuk selera pasar orang Indonesia," ujarnya.

Bagi yang masih penasaran ingin melihat langsung deretan mobil listrik dari BYD, IIMS 2024 masih akan terus digelar sampai hari Minggu (25/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com