Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Perbedaan Delapan Varian Honda BR-V di IIMS 2024

Kompas.com - 20/02/2024, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BR-V N7X Edition baru saja meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Model ini sekaligus menjadi varian tertinggi dari Honda BR-V.

Sebagai informasi, Honda BR-V kini tersedia dalam delapan varian, yakni tipe S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT, Prestige with Honda Sensing, N7X E CVT, N7X Prestige CVT, dan N7X Prestige with Honda Sensing.

Secara desain, delapan varian tersebut memiliki tampilan yang serupa. Fasia didominasi dengan grill besar, dengan lambang H di bagian tengah. Hanya saja, untuk varian N7X Edition hadir dengan desain yang lebih stylish.

Baca juga: Suzuki Pastikan Distribusi Ertiga Hybrid Tidak Akan Mandek

1. Varian S M/T

Untuk tipe S M/T mengusung lampu utama dengan teknologi LED headlamp dan LED DRL. Mobil ini juga sudah dibekali 16 inci trim wheels. Sementara di bagian interior tersemat head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah terkoneksi dengan smartphone.

test drive Honda BR-VKOMPAS.com/Adityo Wisnu test drive Honda BR-V

Menyoal fitur keselamatan, tipe paling rendah dari Honda BR-V ini sudah dibekali Anti-lock brake system (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), serta 4 airbags.

2. Varian E M/T

Untuk varian E M/T, sudah dibekali semua fitur yang ada pada BR-V tipe S, ditambah dengan 16 inci Alloy Wheels, LED Foglight, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter serta baris kedua yang sudah dilengkapi dengan aksesori power outlet.

3. Varian E CVT

Berlanjut untuk varian E CVT, sudah memiliki semua fitur dari Honda BR-V tipe E M/T, hanya saja ditambah dengan fitur remote engine start.

4. Varian Prestige CVT

Model selanjutnya adalah BR-V Prestige CVT. Varian ini mendapat semua fitur dari Honda BR-V tipe E CVT, ditambah dengan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, pelek alloy wheels berukuran 17 inci.

Baca juga: Persiapan Kendaraan Amfibi Raksasa ke IIMS 2024, Butuh 400 Liter Solar

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

Bagian interior, khususnya jok sudah dibekali dengan material leather. Pada baris kedua juga sudah terdapat armrest console serta di baris ketiga mendapatkan power outlet.

5. Varian Prestige Honda Sensing

Selanjutnya adalah model BR-V Prestige with Honda Sensing. Model ini memiliki semua fitur yang ada pada Honda BR-V tipe Prestige CVT. Hanya saja, mobil dibekali dengan fitur keselamatan yang advance yakni Honda Sensing dan LaneWatch, serta jumlah airbag yang lebih banyak menjadi 6 titik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com