Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Konsumen Menantikan Honda BR-V Hybrid

Kompas.com - 20/02/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BR-V N7X Edition resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Low sport utility vehicle (LSUV) terbaru dari Honda ini hadir dengan tampilan yang lebih segar. Misalnya saja tambahan krom pada gril dilengkapi dengan emblem BR-V N7X Edition, aerokit tambahan, pelek baru berwarna hitam hingga spoiler di bagian belakang.

Banderol yang ditawarkan Honda N7X Edition saat ini adalah Rp 319,4 juta untuk tipe E CVT, hingga Rp 363,4 juta untuk tipe N7X Prestige with Honda Sensing.

Baca juga: Suzuki Pastikan Distribusi Ertiga Hybrid Tidak Akan Mandek

Dari pantauan langsung di lapangan, terlihat kalau kehadiran BR-V N7X Edition ini cukup menyita perhatian pengunjung IIMS 2024. Tak sedikit yang mampir ke lantai pameran Honda di hall D, terpikat dengan desain dan warna baru Sand Khaki Pearl yang ditawarkan. Bahkan, ternyata yang juga menantikan kehadiran Honda BR-V hybrid.

Untuk diketahui, Honda tercatat sudah memiliki dua produk dengan teknologi hybrid yakni CR-V RS e:HEV dan Accord RS e:HEV. Kedua produk tersebut dibanderol dengan harga yang relatif cukup mahal. 

Tak heran jika konsumen Honda menanti kehadiran BR-V hybrid yang disebut bakal memiliki banderol harga yang lebih terjangkau.

Nando, pengunjung IIMS 2024 asal Jakarta menjadi salah satu konsumen Honda yang menanti kehadiran Honda BR-V hybrid.

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

“Saya berminat sih kalau ada BR-V hybrid, dibandingkan CR-V hybrid, karena harganya pasti lebih murah dan pasti lebih irit juga kan. Soalnya kan kalau CR-V SUV, BR-V ini kan masih LSUV, jadi masih terjangkau,” ucap pria berusia 25 tahun itu, saat ditemui Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Perkataan senada diungkapkan Michael, pengunjung IIMS 2024 asal Jakarta. Pria berusia 24 tahun ini mengaku sangat menunggu kehadiran BR-V hybrid, terlebih jika dibekali warna baru Sand Khaki Pearl.

“Saya pribadi memang naksir banget sama BR-V, jadi kalau memang ada yang hybrid kenapa enggak? Karena kalau yang CR-V sekarang kan harganya cukup mahal, kalau BR-V hybrid nanti harusnya lebih masuk akal,” kata Michael.

Baca juga: Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik

Sementara itu, Hanna, wiraswasta berusia 29 tahun, turut mengungkap ketertarikannya jika memang nantinya Honda akan membuat BR-V berteknologi hibrida.

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

“Kalau di kondisi saat ini sepertinya ya berminat (BR-V Hybrid), karena banyak orang yang akan cari iritnya sih,” kata Hanna.

Menanggapi permintaan tersebut, Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, dalam meluncurkan produk baru diperlukan studi yang mendalam.

Billy juga mengaku bahwa akan terus mempelajari model apa saja yang perlu mendapatkan teknologi elektrifikasi. 

"Kami akan pelajari terus di model-model mana saja yang diperlukan teknologi elektrifikasi seperti hybrid," kata Billy.

Baca juga: Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik

Sebagai informasi, Honda BR-V N7X Edition yang baru meluncur ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com