Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 29 Jutaan, Gesits Garuda Edisi Spesial Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 16:55 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gesits Motor Nusantara meluncurkan motor listrik terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Motor listrik Gesits Raya G kini mendapat ubahan dari sektor penampilan dengan menonjolkan ciri khas semangat dan kebanggaan nasional pada Timnas Indonesia.

Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara, Bernardi Djumiril, mengatakan, pecinta motor listrik ataupun pendukung Timnas Indonesia, dapat memiliki sepeda motor listrik Gesits dengan elemen desain yang mencerminkan kekuatan, kecepatan, dan semangat juang Timnas.

Baca juga: Toyota Kejar Agar Rangga Pikap Meluncur Tahun Ini

Motor listrik Gesits Raya GKOMPAS.com/Dio Motor listrik Gesits Raya G

Dipadukan dengan desain yang berkarakter, unik dan trendi, produk kolaborasi ini diharapkan dapat menyuguhkan kebanggaan baru yang berbeda.

Filosofi desain motor ini menggabungkan motif burung garuda yang diambil dari lambang negara.

Kemudian elemen utama tematik campaign Timnas yang melambangkan kekuatan besar yang agung, hikmat dan bijaksana serta motif Batik Mega Mendung yang melambangkan harapan, lugas, dinamis, dan terbuka.

“Sejak diluncurkan pada IIMS tahun lalu, GESITS Raya G disambut antusias oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai pasar Global," ujar Bernardi di Jakarta (18/2/2024).

Baca juga: Teman Bertualang, Chery Omoda E5 Bisa Jadi Powerbank

Menteri BUMN Erick Thohir mengesahkan motor listrik Gesits Raya G di IIMS 2024, Minggu (18/2/2024).KOMPAS.com/Dio Menteri BUMN Erick Thohir mengesahkan motor listrik Gesits Raya G di IIMS 2024, Minggu (18/2/2024).

Bernardi juga mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 100 unit Gesits Garuda Edisi Spesial untuk bisa dipesan konsumen di diler Gesits.

"Kami optimis edisi spesial ini akan semakin meningkatkan ikatan emosional pengguna dengan motor listrik favoritnya," ucap Bernardi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut positif kolaborasi antar dua institusi yang sama-sama membawa nama dan kebanggaan Indonesia.

Menurutnya, keterlibatan produk dalam negeri yang mendukung Timnas Indonesia serta sepak bola nasional akan saling menguatkan dan membangun bersama.

“Kolaborasi karya anak bangsa antara sepak bola dan teknologi diwujudkan dengan menghasilkan motor listrik keren," kata Erick pada kesempatan yang sama.

"Kolaborasi ini bentuk komitmen kami menjaga lingkungan dengan kendaraan bebas polusi," ujarnya.

Baca juga: Cara Dapat Koleksi Apparel Eksklusif Honda BR-V N7X Edition

Motor listrik Gesits Raya GKOMPAS.com/Dio Motor listrik Gesits Raya G

Sebagai informasi, cukup dengan menambah Rp 2.000.000 dari harga OTR Gesits Raya G, maka pembeli bisa mendapatkan Gesits Garuda Edisi Spesial.

Artinya, Gesits Garuda Edisi Spesial yang dibangun dari basis Gesits Raya G ini dibanderol dengan harga Rp 29.980.000.

Tentunya selain unit motor listrik, konsumen juga mendapat helm dengan desain khusus, jersey baru Timnas Indonesia, serta tiket pertandingan kualifikasi piala dunia Timnas Indonesia vs Vietnam selama ajang IIMS berlangsung.

Adapun mengenai pilihan warna, Gesits Garuda Edisi Spesial tersedia dalam pilihan Hitam Doff, Red Glossy, dan White Glossy.

Sedangkan untuk spesifikasinya, motor listrik ini memiliki tenaga maksimal 3.300 watt, dengan jarak tempuh sekitar 60 Km, dan kecepatan maksimal sekitar 70 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com