Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Hybrid Laris Dipilih Konsumen

Kompas.com - 18/02/2024, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CR-V meluncur Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Peluncurannya menjadi awal dimulainya penerapan teknologi elektrifikasi Honda di Indonesia.

CR-V punya dua pilihan mesin yaitu CR-V mesin bensin 2.0-liter, dan tipe kedua yaitu CR-V RS e HEV dengan sistem hybrid terbaru Honda yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Baca juga: Berawal Bikin Baterai, BYD Sukses Jualan Mobil Listrik

Yulian Karfili, Communication Strategy sub-division Head, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, sejak meluncur Agustus 2023 saat ini pemesanan CR-V hybrid lebih tinggi dari versi bensin.

All New Honda CR-V TurboKompas.com/Nanda All New Honda CR-V Turbo

"Dari awal kami memproyeksikan bahwa konsumen di harga sekian mereka ialah orang yang paham teknologi dan terbuka dalam hal itu," kata Yulian kepada Kompas.com, Sabtu (18/2/2024).

"Tapi di balik itu mereka memang menginginkan teknologi bukan sekedar fitur dan harga, sebab konsumen di level itu ingin teknologi yang baru," ujarnya.

Yulian mengatakan, sejak awal pihaknya sudah memproyeksikan bahwa komposisi hybrid akan lebih besar porsi penjualannya dibandingkan yang petrol.

Baca juga: Impresi Kabin Wuling Cloud EV, Nyaman seperti Duduk di Sofa

Pengiriman kloter pertama All New Honda CR-V RS e: HEV alias All New CR-V Hybrid ke konsumenDok. HPM Pengiriman kloter pertama All New Honda CR-V RS e: HEV alias All New CR-V Hybrid ke konsumen

"Perbedaannya adalah ada konsumen SUV di level tersebut yang masih menginginkan 7-penumpang sebab yang hybrid 5-penumpang. Petrol masih ada untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, tapi kami sudah tahu pasti hybrid," katanya.

Berdasarkan data retail milik Honda, sampai Januari 2024 penjualan CR-V tercatat sebanyak 4.720 unit. Dari jumlah tersebut versi petrol sebanyak 3.682 unit dan versi hybrid 1.038 unit.

"(Di data) petrol lebih banyak karena yang hybrid baru dikirim ke konsumen Desember (2024) yang petrol lebih dulu. Tapi kalau pemesanan hybrid lebih tinggi secara pemesanan," ujar Yulian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com