Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Belum Mau Bicara Buka Jumlah Pemesan Mobil Listrik

Kompas.com - 16/02/2024, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia resmi mengumumkan harga ketiga mobil listrik andalannya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Meski mengeklaim pemesanan ketiga mobil tersebut terus meningkat, tapi BYD masih enggan menyebutkan berapa jumlah yang sudah masuk.

BYD resmi memasarkan Dolphin, Atto 3, dan Seal. Untuk Dolphin tipe Premium Extended, dibanderol Rp 425 juta (OTR Jakarta) dan Atto 3 tipe Superior dipasarkan dengan Rp 515 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: BYD Umumkan Harga 3 Mobil Listrik di IIMS 2024, Mulai Rp 425 Juta

Sedangkan untuk Seal, dijual dengan harga Rp 629 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Premium Variant dan Rp 719 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Performance Variant.

BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh JokowiKompas.com/Daafa Alhaqqy BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh Jokowi

"Harga yang hari ini kami umumkan adalah harga on the road. Setelah melalui analisis dan perhitungan yang komprehensif, kami akhirnya mendapatkan angka tersebut," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, di lantai pameran, Kamis (15/2/2024).

Eagle menambahkan, pihaknya sangat senang dengan dukungan konsumen terhadap BYD. Menurutnya, jumlah pemesanan BYD luar biasa dan sampai sekarang masih meningkat.

Baca juga: Ini Respons Jokowi Saat Melihat BYD Dolphin

"Hari ini, kami baru saja mengumumkan harga, saya yakin angka (pemesanan) akan bertambah besar. Jadi, suatu saat akan kita informasikan berapa angka pastinya," kata Eagle.

BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024KOMPAS.com/DONNY BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024

Bukan hanya harganya yang bisa menarik minat konsumen. Tapi, BYD Motor Indonesia juga memberikan paket spesial untuk pembeli mobil listriknya.

Paket tersebut terdiri dari garansi kendaraan hingga 6 tahun atau 150.000 Km, garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 Km, dan garansi motor listrik 8 tahun atau 150.000 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com