Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Pamer Motor Listrik SC e: Concept di IIMS 2024

Kompas.com - 15/02/2024, 10:36 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor pamerkan motor listrik SC e: Concept di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024). Motor listrik konsep ini merupakan yang kedua kalinya tampil setelah Japan Mobility Show di akhir 2023.

Honda SC e: Concept yang ada di booth AHM hall C3 JI-Expo Kemayoran mejeng bersama EM1 e: yang sudah dijual resmi. Tampil juga tempat buat menukar Honda Mobile Power Pack (MPP) e:, jadi motor bisa berjalan lebih jauh.

Soal spesifikasi, berdasarkan informasi di laman Honda, SC e: Concept ini merupakan motor listrik yang didesain untuk orang beraktivitas tapi tanpa memikirkan baterai.

Baca juga: Jokowi Kasih Jempol buat Denza 9, MPV Mewah BYD

Motor listrik Honda SC e: Concept di IIMS 2024Kompas.com/Fathan Radityasani Motor listrik Honda SC e: Concept di IIMS 2024

Rencananya, SC e: Concept memakai dua baterai yang bisa ditukar. Honda percaya dengan metode tukar baterai seperti ini, memperluas pemakaian energi terbarukan.

Secara tampilan, SC e: Concept mirip dengan skutik konvensional. Dimensi dari motornya tampak lebih besar dari EM1 e:, jadi lebih menawarkan kenyamanan berkendara.

SC e: Concept memberikan rasa berkendara yang halus tapi bertenaga. Selain itu juga lebih mengutamakan kenyamanan untuk berkendara sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com