Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Livery Tim Yamaha MotoGP Musim 2024 Masih Sama

Kompas.com - 06/02/2024, 14:48 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Monster Energy Yamaha MotoGP resmi meluncurkan motor balap baru buat musim 2024. Secara tampilan, livery yang digunakan Fabio Quartararo dan Alex Rins ini kelihatan sama dengan musim sebelumnya.

Kalau kedua motor dicari perbedaannya, hampir sulit buat menemukannya. Pada musim 2024, masih menggunakan skema warna yang sama, yakni biru, hitam, dan ada loreng berwarna abu-abu.

Paling kalau mau dicari bedanya secara detail, ada di logo YZR-M1 yang jadi lebih kecil di bagian samping kanan dan kiri. Lalu pada bagian aerokit depan, sudah tidak ada logo Yamaha Filipina, tapi jadi Yamaha India yang ada di atas logo M1.

Baca juga: Innova Diesel Lawas Masih Dicari Konsumen, Segini Harganya

Peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, Selasa (17/1/2023)KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, Selasa (17/1/2023)

Sisanya secara garis besar tidak banyak ubahan livery di musim 2024 dibanding 2023. Cuma kalau bahas motornya, secara sekilas ada perubahan, dari bentuk aerokit, tangki, dan buntut.

Bedanya lagi tentu dari susunan pebalap di musim 2024 yakni Quartararo dan Rins. Sedangkan di 2023, rekan setim Quartararo adalah Franco Morbidelli yang sudah pindah ke Pramac Ducati.

Baca juga: Rins Sebut Sasis dan Mesin Yamaha Mirip Suzuki, tapi Pengereman Beda


Sampai saat ini sudah ada enam tim yang mengumumkan livery motornya buat musim 2024 yakni Gresini Racing, Lenovo Ducati, Pertamina Enduro VR46, Trackhouse Aprilia, Red Bull Gasgas, dan Monster Energy Yamaha.

Selanjutnya masih ada Red Bull KTM Factory (12 Februari 2024), Repsol Honda (13 Februari 2024), LCR Honda (15 Februari 2024), Aprilia Racing (20 Februari 2024), dan terakhir ada Prima Pramac (28 Februari 2024).

Jadi mari kita tunggu saja performa Yamaha di MotoGP musim ini. Memulai sesi tes lebih dulu karena konsesi semoga bisa memberikan musim yang seru penuh persaingan dengan pabrikan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com