Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran di IIMS 2024, VinFast Sudah Siapkan 21 Diler

Kompas.com - 08/02/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT VinFast Automobile Indonesia akan meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain meluncurkan produknya ke publik, VinFast juga sudah menyiapkan puluhan diler.

Direktur Penjualan dan Jaringan Kerja PT VinFast Automobile Indonesia Surachman Nugroho, mengatakan, pihaknya akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) alias nota kesepahaman dengan jaringan dilernya di IIMS 2024.

Baca juga: VinFast Langsung Jualan di IIMS 2024

"Jadi, grup diler kita sudah ada beberapa. Kalau secara calon lokasi showroom, sudah ada 21 diler, ini masih dalam proses. Tapi, kita akan terus tambah," ujar Surachman kepada Kompas.com, belum lama ini.

VinFast VF 5dok.VinFast VinFast VF 5

"Diler itu kita targetkan bulan depan sudah pembukaan. Lokasinya di Jabodetabek, Medan, dan untuk di Medan itu proses renovasinya mungkin lebih cepat. Sebab, tinggal ganti baju dari showroom sebelumnya," kata Surachman.

Surachman menambahkan, pihaknya menargetkan sudah melakukan grand opening diler pada Maret. Selain Jabodetabek dan Medan, jaringan diler VinFast nantinya juga akan ada di Batam, lalu berlanjut lagi ke Bandung, Pekanbaru, dan lainnya.

Baca juga: VinFast Bakal Punya Area Test Drive Khusus di IIMS 2024

"Sebab, beberapa diler merupakan pengganti dari showroom yang sebelumnya. Tapi, ada juga yang dibangun," ujarnya.

23 Merek Mobil di IIMS 2024, BYD - Vinfast Ikut, Neta - Esemka AbsenKompas.com/Daafa Alhaqqy 23 Merek Mobil di IIMS 2024, BYD - Vinfast Ikut, Neta - Esemka Absen

Surachman mengatakan, 21 diler tersebut juga ada yang di wilayah Bali dan Kalimantan Timur. Namun, untuk Sulawesi dan Jawa Timur masih belum terjangkau.

Sebanyak 21 diler langsung disiapkan dalam waktu dekat ini, karena VinFast Indonesia sendiri menyebutkan akan mulai melakukan penjualan pada IIMS 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com