Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast Langsung Jualan di IIMS 2024

Kompas.com - 07/02/2024, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal Vietnam, VinFast, dipastikan akan memulai kiprahnya di bursa otomotif Indonesia pada 2024 dengan deretan model terbaru di berbagai segmen

Sebagai pembuka kiprahnya, VinFast akan hadir pertama kali di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang diadakan di JIExpo Kemayoran 15-25 Februari.

Walaupun usianya masih baru di Indonesia, pihak VinFast mengaku akan bergerak cepat. IIMS 2024 tidak hanya dijadikan sebagai ajang pengenalan, tapi juga penjualan.

Harry Kamora, Vice President VinFast Indonesia menjelaskan, IIMS 2024 bisa dianggap sebagai momentum pertama untuk menjangkau semua lapisan konsumen.

Baca juga: 23 Merek Mobil di IIMS 2024, BYD dan VinFast Ikut, Neta dan Esemka Absen

pikap listrik VinFast VF Wild vinfastauto.us pikap listrik VinFast VF Wild

“Di IIMS Besok enggak cuma perkenalan saja, tapi kita (VinFast) juga langsung jualan,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Kendati demikian, Harry mengaku belum bisa banyak berkomentar terkait pola jualan yang dilakukan. Akankah berupa inden atau unit-unitnya sudah tersedia dan selalu ready stock.

Dia juga belum memaparkan model-model mobil listrik apa saja yang akan diboyong VinFast di IIMS 2024. Hal ini masih dirahasiakan dan akan dibuka saat sesi peluncuran.

“Pokoknya ditunggu saja tanggal mainnya besok, pastinya menarik,” ucap Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com