Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2024 Siap Digelar Usai Pemilu, Neta dan Esemka Absen

Kompas.com - 06/02/2024, 17:39 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) mulai digelar pada 15 Februari 2024, alias satu hari setelah pemilu. Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran kembali dipercaya menjadi tuan rumah.

Dyandra Promosindo selaku promotor acara mengaku optimistis jika momen pemilu bisa mendongkrak jumlah pengunjung yang hadir di lokasi.

“Pihak JIEXPO memang sudah mengklarifikasi kalau acara pasca pemilu punya track record baik, pasti ramai dan ada peningkatan jumlah pengunjung,” ucap Rudy MF, Project Manager IIMS 2024 kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Rudy menjanjikan jika IIMS 2024 akan menghadirkan banyak kejutan menarik, mulai dari penambahan jumlah eksibitor, agenda, target pengunjung, serta penjualan.

Baca juga: Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Remaja Meningkat di Januari 2024

Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBUKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBU

Akan tetapi, ada satu poin yang cukup disorot dalam pelaksanaan IIMS 2024, yakni absennya merek Neta dan Esemka dari jajaran eksibitor pameran.

Ketika ditanya perihal alasan dari absennya beberapa merek, Rudy menjelaskan jika keterbatasan ruang pameran dan waktu pendaftaran jadi beberapa faktor utama.

“Kami (Dyandra) selaku promotor memang menawarkan kepada semua merek untuk menjadi eksibitor, tapi karena keterbatasan ruang, yang masih belum cukup untuk beberapa merek,” ujarnya.

Rudy menambahkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi, dengan harapan mampu menampung lebih banyak ruang bagi merek agar dapat mengikuti pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com