Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Stylo 160, Yamaha Luncurkan Warna Baru Grand Filano

Kompas.com - 05/02/2024, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen skutik bergaya retro semakin ramai setelah kehadiran Honda Stylo 160. Seperti tak ingin ketinggalan, Yamaha yang lebih dulu meluncurkan Grand Filano pada 2023 merilis warna baru pada Februari 2024.

Kini, Yamaha Grand Filano memiliki tambahan warna baru pada tipe NEO, yakni NEO Pink Mauve dan NEO Yellow.

Adapun untuk pilihan varian warna NEO lain seperti NEO Dull Blue, NEO Matte Black, dan NEO Red masih tersedia.

Baca juga: Catat, Ada Perubahan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Pekan Ini

Yamaha Grand Filano NEO Pink Mauve Dok. YIMM Yamaha Grand Filano NEO Pink Mauve

Sedangkan bagi konsumen yang menginginkan tipe LUX, terdapat dua warna, yaitu LUX White Pearl dan warna baru LUX Dark Silver.

“Produk CLASSY Yamaha menjadi kategori skutik fashionable sehingga perlu terus mendapat sentuhan inovasi yang up to date,” ujar Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resmi (5/2/2024).

“Salah satunya dengan menghadirkan penyegaran warna yang sesuai dengan selera konsumen masa kini,” kata dia.

Baca juga: Video Honda Civic Nyaris Kena Aquaplaning, Akibat Digeber 140 Kpj Saat Hujan

Salah satu kelebihan dari Grand Filano adalah kehadiran TFT Sub Display menjadi fitur pertama di kelasnya yang membuat tampilan digital spidometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi.

Di mana fitur tersebut dapat menampilkan informasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Pengendara juga dapat memantau secara langsung dengan aplikasi Y-Connect dari display spidometernya seperti notifikasi pesan dan telepon masuk, dan lainnya.

Baca juga: Yadea Komentari Kasus Pencurian Baterai, Penjahat Makin Lihai

Yamaha Grand Filano LUX Dark Silver.Dok. YIMM Yamaha Grand Filano LUX Dark Silver.

Selain itu, fitur menarik berikutnya adalah Smart Front Refuel untuk pengisian bahan bakar yang lebih praktis tanpa membuka jok, dan kapasitas bagasi terbesar (27L) di kelasnya sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak.

Saat ini, Yamaha Filano Hybrid - Connected LUX dan NEO sudah dapat dibeli pada seluruh diler resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Februari 2024.

Kemudian, untuk Yamaha Filano NEO Hybrid-Connected dengan warna baru sudah dipasarkan dengan harga Rp 26.750.000. Sedangkan Yamaha Filano LUX Hybrid - Connected dipasarkan Rp 27.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com