Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol Ikut Mundur Jadi Sponsor Honda di MotoGP?

Kompas.com - 19/01/2024, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pindahnya Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati berdampak pada beralihnya sejumlah sponsor besar.

Red Bull misalnya telah hilang dari daftar sponsor Honda di MotoGP, dan memilih gabung ke Gresini Ducati.

Setelah Red Bull, Repsol turut diisukan bakal menarik sponsor dari Honda di MotoGP. Padahal selama ini, Repsol merupakan merek yang identik dengan Honda.

Baca juga: Avanza Kuasai Pasar MPV Murah 2023, Stargazer Ancam Xenia

Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.Dok. Gresini Racing Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.

Perusahaan minyak dan gas bumi asal Spanyol ini telah menjadi sponsor utama Honda di kancah balap motor, puluhan tahun lamanya.

Meski begitu, CEO Gresini Racing Nadia Padovani, memastikan Repsol tak akan mengikuti jejak Marquez pindah ke Ducati Gresini.

"Tidak. Marc hanya akan membawa sponsor pribadi," ujar Nadia, dilansir dari Crash (18/1/2024).

Baca juga: Dishub DKI Mulai Bongkar Jalur Khusus Sepeda

Sebagai informasi, kontrak Repsol bersama Honda bakal berakhir di sisa tahun 2024. Ini adalah tahun ke-30 Repsol dan Honda kerja sama.

Belum diketahui, apakah Repsol akan memperpanjang kontraknya bersama Honda, atau malah mengakhirinya.

Selain itu, pindahnya Marc Marquez ke Gresini, telah menarik banyak sponsor untuk mendukung tim satelit Ducati di ajang MotoGP 2024.

"Ada banyak ketertarikan dan kepuasan, baik dari mitra kami saat ini, maupun dari mereka yang ingin menjadi mitra kami," ucap Nadia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com