Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Resmi Hilang dari Daftar Sponsor Honda MotoGP

Kompas.com - 11/01/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Red Bull resmi hilang dari daftar sponsor di situs resmi Repsol Honda untuk musim 2024.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Red Bull akan mengakhiri hubungannya dengan Repsol Honda setelah Marc Marquez pindah ke Gresini Ducati.

Kabar tersebut menjadi kenyataan, disusunnya dengan daftar sponsor yang dirilis Repsol Honda untuk tahun 2024 yang tidak lagi menyertakan Red Bull. Padahal minuman energi asal Austria itu sudah menjadi sponsor Repsol Honda sejak 2015.

Baca juga: Viral Kecelakaan Veloz Sampai Terbelah Dua, Ingat Bahaya Aquaplaning

Dikutip dari Crash, Rabu (10/1/2024), Red Bull akan tampil sebagai sponsor tim Tech3 GASGAS pada musim 2024. Tim tersebut dihuni oleh Augusto Fernandez dan Pedro Acosta sebagai penantang gelar terbaru.

Augusto Fernandez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. @augustofernandez37 Augusto Fernandez saat berlaga pada MotoGP India 2023

Hengkangnya Red Bull dari Repsol Honda tentu memberikan dampak yang besar, terlebih lagi ada rumors yang mengatakan bahwa Red Bull bakal menjadi sponsor dari Gresini Ducati.

Jika benar, hal ini tentu berdampak besar bagi tim satelit Ducati, sebab Red Bull bisa memberi dukungan secara finansial untuk menghasilkan motor yang lebih kompetitif.

Baca juga: Konsumsi BBM Selama Libur Nataru Naik 4,5 Persen

Sebagai informasi, Red Bull telah mensponsori tim pabrikan Honda sejam musim 2006 yang saat itu dihuni Nicky Hayden dan Dani Pedrosa.

Namun, logo Red Bull baru muncul pada livery motor pada musim 2015, dua tahun setelah Marquez debut di MotoGP dan meraih gelar juara di musim rookie-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com