Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Resmikan SPBU Flagship Pertama di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2024, 13:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) flagship pertamanya di kawasan Dr. Soepomo, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Mengusung konsep all-services, SPBU flagship pertama Shell di Indonesia ini diklaim mampu memberikan layanan lengkap bagi pemilik kendaraan, mulai dari segi service maupun hospitality.

Min Yhi Tan, Senior Vice President Mobility Shell Asia menjelaskan, Shell hendak memperkenalkan sebuah konsep SPBU baru kepada konsumen di Indonesia, menjadi sebuah lokasi yang tidak monoton, tapi menarik dan bisa memanjakan.

“Melalui SPBU Flagship perdana ini, kami ingin memperkenalkan sebuah konsep sekaligus value yang lebih bagi konsumen kami di Indonesia,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga: PLN Siapkan Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Jakarta

Mekanik bengkel Shell melakukan pemeriksaan kendaraan dan servis mobil rutinKompas.com/Daafa Alhaqqy Mekanik bengkel Shell melakukan pemeriksaan kendaraan dan servis mobil rutin

Min Yhi menambahkan, peluang bisnis SPBU di Indonesia cukup menjanjikan dengan tren pertumbuhan baik. Oleh karenanya, sebuah inovasi baru dirasa perlu diterapkan.

Penjelasan senada disampaikan pula oleh Ingrid Siburian, Presdir Shell Indonesia. Menurutnya, SPBU dengan kelengkapan pelayanan bisa menjadi daya tarik bagi konsumen.

“SPBU Flagship ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan layanannya lengkap. Kami memang berfokus dengan konsep flagship untuk memberikan experience baru bagi konsumen,” ujarnya.

Membahas tentang segi kelengkapan layanan, SPBU baru milik Shell sudah memiliki minimarket dan restoran, bengkel servis dengan peralatan lengkap, serta charging station (SPKLU) khusus kendaraan listrik.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com