Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin Resmi Meluncur

Kompas.com - 18/01/2024, 11:46 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China Build Your Dream (BYD) resmi masuk pasar Indonesia, pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kesempatan ini BYD turut melakukan peluncuran tiga produk unggulannya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

“Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ucap President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Punya Mobil Matik, Jangan Keseringan Parkir di Rumah

Mobil listrik BYD Atto 3 meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Mobil listrik BYD Atto 3 meluncur di Indonesia.

Terinspirasi dari keindahan lautan, BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pecinta sedan. Tampilan bagian depan hadir dengan bentuk X yang sporty dan stylish.

Kemewahannya juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, serta Interior mewah dan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya.

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

Baca juga: Hasil Uji Gran Max Dicabut karena Skandal, Daihatsu Mengaku Khianat

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty khas crossover. Ini terlihat dari melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik

BYD Atto 3 juga dibekali tampilan interior modern dan kabin yang lapang, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker.

Secara keseluruhan BYD Atto 3 hadir dengan gaya premium namun tetap ramah pengguna.

Baca juga: Cara Mengemudi Seperti Ini Bikin Mobil Matik Tidak Terasa Lemot

Mobil listrik BYD SealKompas.com/Adityo Mobil listrik BYD Seal

Adapun untuk BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan.

Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir.

Desain lampu depan dan belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan gaya dan teknologi avant garde, suspensi yang futuristik menciptakan lingkungan berkendara yang modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, dan minimalis.

Baca juga: PO Pandawa 87 Rilis Sleeper Bus Baru, Punya 22 Kamar

Ilustrasi mobil listrik BYD DolphinKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Ilustrasi mobil listrik BYD Dolphin

Ketiga produk ini merupakan produk berenergi listrik, ramah lingkungan, dan sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian kepada hampir 70 negara di dunia.

BYD Seal hadir dengan tiga varian di Indonesia, dibedakan berdasarkan jarak tempuh. Ada Dynamic dengan jangkauan hingga 510 Km, Premium dengan jarak tempuh hingga 650 Km, serta Performance yang mampu menempuh jarak 580 km.

Sementara untuk BYD Atto 3 hadir dalam dua varian yakni Standar dengan jangkauan jatak tempuh 410 Km dan Extend yang mampu menempuh jarak 480 Km.

Terkahir BYD Dolphin yang juga hadir dengan dua varian, yakni Dynamic Standar 410 Km dan Premium Extended 490 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com