Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkas Motor Listrik Buka Diler Baru di Tegal

Kompas.com - 17/01/2024, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tangkas Motor Listrik resmi membuka diler baru di kota Tegal, Jawa Tengah, pada 14 Januari 2024. Kali ini Tangkas bekerja sama dengan pengusaha yang merupakan putra daerah, yaitu Irwan Santoso.

CEO dan Founder Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas, mengatakan, perusahaan akan terus memperluas kerja sama dengan putra-putra daerah di setiap sejumlah kota.

"Saat kita buka showroom ini, masyarakat Tegal dan sekitarnya sangat antusias dengan kehadiran Tangkas Motor Listrik di Kota Tegal," ujar Agung Pamungkas alias Don Papank, dalam keterangan tertulis (17/1/2024).

Baca juga: Cara Baru PO Rosalia Indah Cegah Kehilangan Barang Penumpang

Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.Dok. Tangkas Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.

Don Papank juga mengatakan, pihaknya bakal terus mendorong dan memberi kesempatan kepada putra-putra daerah untuk membuka showroom Tangkas Motor Listrik.

Tujuannya untuk menciptakan langit biru tanpa asap knalpot di daerah-daerah yang memang padat dengan motor-motor ICE (Internal Combustion Engine).

"Tangkas Motor Listrik juga telah mengantongi uji layak dan SRUT dan SUT sebagai syarat untuk membuat STNK," ucap Don Papank.

Baca juga: Skema Kredit Polytron Fox S, Angsuran mulai Rp 500.000-an

Sementara itu, Irwan Santoso sebagai partner dari Tangkas Motor Listrik untuk kota Tegal, menyebut bahwa sebagai putra daerah dirinya ingin sekali memiliki usaha motor listrik yang betul-betul buatan anak bangsa.

"Don Papank menyampaikan kepada saya bahwa Sumber Daya Manusia yang dia jadikan sebagai sales dan Kepala Toko atau bahkan mekanik murni berasal dari kota Tegal," kata Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan bahwa permintaan Tangkas Motor Listrik di Kota Tegal terus meningkat.

"Mohon doanya, kami akan membuka empat showroom lagi, yaitu di Brebes, Pekalongan, dan satu lagi di kota Tegal kembali," ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com