Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Tangkas dan Uji Kompetensi Mekanik Castrol

Kompas.com - 09/10/2014, 13:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Castrol Indonesia menguji kompetensi para mekanik yang tergabung dalam Castrol Bike Point (CBP) di seluruh Indonesia, Rabu (8/10/2014), di Jakarta, dalam ajang Castrol Mechanic Contest (CMC). Mereka memperebutkan hadiah utama menyaksikan MotoGP Sepang, di Malaysia, secara langsung.

Sebelumnya, 10.000-an mekanik dari 2.000 CBP diseleksi untuk dipilih menjadi 100 finalis yang kembali beradu tangkas di Jakarta. Menurut Augustnine Adrianto, Manajer Pemasaran Castrol Indonesia mengatakan, final CMC cukup unik, karena selain kompetisi, di dalamnya juga terdapat pelatihan untuk para mekanik dan para pemilik bengkel.

”Castrol memberikan kesempatan kepada para mekanik berpartisipasi dalam program pelatihan dan kompetisi untuk meningkatkan kemampuan menghadapi teknologi baru di pasaran,” kata Augustnine.

Dalam acara final CMC, Castrol berkolaborasi dengan Politeknik Astra Manufacturing (Polman) untuk memberikan pelatihan kepada 200 mekanik dan pemilik bengkel. Program pelatihan yang diberikan meliputi teknologi terkini CVT pada sepeda motor matik, mengelola bengkel, pelayanan konsumen, dan pengetahuan mengenai produk-produk Castrol.

Pelatihan dalam CMC berbentuk eliminasi yang dibagi dalam tiga ronde dan kemudian didapatkan lima tim yang akan berkompetisi di final.

Castrol menggandeng bengkel umum untuk bergabung dalam CBP. Program pengembangan digulirkan di sini, termasuk melatih para mekanik hingga pengelolaan bengkel. Mekanik-mekanik yang terlatih inilah yang kemudian diadu sebagai yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com