Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Motor Listrik Tangkas Tembus 3.850 Unit pada 2023

Kompas.com - 02/01/2024, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu merek lokal sepeda motor listrik, Tangkas Motor Listrik, mengklaim penjualan pada periode tahun 2023 menembus ribuan unit.

Agung Pamungkas, Founder dan CEO PT Tangkas Motor Listrik, mengatakan, capaian perolehan motor listrik diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan penjualan sebanyak 3.850 unit.

"Ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa, dikarenakan pada tahun lalu penjualan hanya mencapai 1.890 unit,” ujar Agung, dalam keterangan resmi (2/1/2024).

Baca juga: Kemendag Panggil Daihatsu Soal Skandal Uji Keselamatan, Ini Hasilnya

Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.Dok. Tangkas Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.

“Artinya ada kenaikan hampir dua kali lipat lebih dari penjualan motor listrik Tangkas," kata dia.

Agung atau yang akrab disapa Don Papank, menambahkan, saat ini motor listrik Tangkas sudah mengantongi Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI).

Seperti diketahui, dokumen ini menjamin keselamatan bagi pengendara, karena kendaraan yang dipasarkan sudah melewati uji teknis dan spesifikasi.

"Kami berharap sekali bahwa di tahun 2024 bisa mencapai penjualan yang naik empat kali lipat, atau 12.000 unit sampai 20.000 unit per tahun," ucap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com