Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga Rp 100 Juta, Ada Avanza dan Ertiga

Kompas.com - 10/01/2024, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang mencari mobil bekas dengan bujet anggaran sekitar Rp 100 jutaan akan diuntungkan. Terdapat beragam opsi yang tersedia di rentang harga tersebut, pilihan mereknya juga cukup banyak.

Segmen mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang sering menjadi primadona juga cukup banyak. Cocok bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan baru untuk mudik Lebaran 2024 besok.

Redaksi Kompas.com telah melakukan penelusuran secara daring di bursa mobekas dan sentra otomotif, Rabu (10/1/2024). Berdasarkan pantauan, ada 5 rekomendasi mobil bekas harga Rp 100 jutaan yang menarik untuk dilirik.

Untuk diketahui, rekomendasi ini diberikan berdasarkan pantauan visual redaksi. Bagi konsumen yang berminat, sebaiknya mendatangi dan mencoba langsung di area pengetesan, supaya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: VinFast Pamer Pikap Listrik di CES 2024

Pemesanan Grand new Toyota AvanzaStanly Ravel Pemesanan Grand new Toyota Avanza

Berikut adalah pilihannya :

1) Toyota Avanza 2012

Kendaraan yang pernah memegang predikat sebagai mobil terlaris di Indonesia ini masih digemari konsumen.

Mengusung mesin bensin dengan kapasitas 1.300 cc dan transmisi matik, Toyota Avanza generasi kedua alias Avanza Reborn juga dilengkapi penggerak belakang (RWD).

Berdasarkan keterangan penjual, mobil jenis LMPV ini memiliki odometer sangat rendah di angka 28.188 kilometer. Jika dikalkulasikan dengan tahun lansirannya, jarak tempuh per-tahun dari mobil ini adalah sekitar 2.168 kilometer saja.

Toyota Avanza Reborn lansiran 2012 ini tersedia di OLX Autos Tamini Square, Jakarta Timur, dengan banderol Rp 105 juta. Menimbang odometernya yang rendah, mobil bekas ini tentu menarik untuk dilirik.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Ada Grand Livina sampai Brio

Daihatsu SigraStanly/Otomania Daihatsu Sigra

2) Daihatsu Sigra 2017

Menu selanjutnya adalah salah satu LCGC favorit dengan tahun lansiran relatif muda. Mesinnya berjenis bensin dengan kapasitas 1.200 cc dan transmisi manual.

Odometernya juga terbilang cukup rendah, yakni sekitar 41.000 kilometer. Jadi estimasi jarak tempuhnya per-tahun adalah sekitar 5.125 kilometer, bisa digolongkan sebagai mobil dengan penggunaan minim.

Konsumen yang berminat dengan Daihatsu Sigra lansiran 2017 ini, bisa mendatangi OLX ITC Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Banderolnya adalah sebesar Rp 107 juta.

Baca juga: Mobil Listrik MG Versi CKD Meluncur, Harga Rp 400 Jutaan

Lomba irit Honda MobilioAris F Harvenda/KompasOtomotif Lomba irit Honda Mobilio

3) Honda Mobilio 2015

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com