Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Tren, Biaya Pasang Towing Bar di Bodi Belakang Mobil

Kompas.com - 09/01/2024, 09:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA ,KOMPAS.com - Berkembangnya dunia otomotif juga turut berdampak pada beragam aksesori mobil. Setiap tahunnya tren aksesori mobil terus berubah-ubah mengikuti zaman dan permintaan pasar. Mulai dari aksesori untuk menunjang kenyamanan hingga untuk mobil tampil gaya kini bisa dengan mudah ditemukan di pasaran.

Unwan, pemilik toko aksesori mobil Kurnia Agung di sentra otomotif Pasar Palmerah, Jakarta Barat mengatakan, towing bar sejak akhir 2023 menjadi salah satu yang banyak diburu oleh pemilik mobil dan akan berlanjut ke 2024. 

Baca juga: Waspada Kopling Lengket Setelah Mobil Menerjang Banjir

Pemasangan towing bar  pada mobil kini tidak hanya untuk titik tumpuan saat mobil di derek saja, namun beberapa pemilik mobil juga menggunakannya sebagai akseoris tambahan untuk meredam dampak kerusakan mobil jika terjadi tabrakan dari arah belakang.

"Selain itu penggunaan towing bar juga membuat tampilan mobil jadi lebih sporty," kata Unwan kepada Kompas.com di kiosnya yang berlokasi di Pasar Palmerah lantai 3 blok B 58-59, Jumat (5/1/2024).

Towing barKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Towing bar

Baca juga: Spion Retrac Sering Ditekuk Manual, Ini Bagian yang Akan Rusak

Terkait harga, Unwan mengatakan towing bar di tempatnya dibanderol mulai dari Rp 600.000. Biaya tersebut sudah termasuk untuk pemasangan, sehingga pemilik mobil tidak perlu memambah biaya kembali. 

"Langsung kita pasang di depat area bemper belakang mobil hari itu juga di sini. Bisa ditunggu juga oleh pemilik mobilnya karena hanya sekitar sejam untuk durasi pemasangannya. Teknisi kita sudah siap pasang towing bar ke mobil pembeli," kata Unwan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com