Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Royal Saat Belanja Aksesori Mobil, Wanita Lebih Masuk Akal

Kompas.com - 08/01/2024, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aksesori mobil kini kian beragam untuk menunjang kenyamanan dan tampilan kendaraan roda empat. Mulai dari aksesori mobil harga yang bersahabat dengan kantong hingga harus merogoh kocek dalam bisa dijumpai di pasar otomotif Indonesia.

Oleh karena itu, baik pemilik mobil wanita atau pria biasanya akan membeli aksesori untuk menunjang kebutuhan.

Unwan, pemilik toko aksesori mobil Kurnia Agung di sentra otomotif Pasar Palmerah, Jakarta Barat, mengatakan, pemilik mobil pria cendrung lebih banyak belanja aksesori ketimbang wanita

Baca juga: Viral Penumpang Bus PO Sinar Jaya Diturunkan Tidak Sesuai Tujuan di Tiket

"Pemilik mobil pria justru yang lebih banyak belanja aksesoris. Mual dari sarung jok, klakson, lampu-lampu hingga hal-hal yang kurang penting akan mereka beli untuk menambah tampilan pada mobil. Kalau wanita justru sedikit beli aksesori," katanya kepada Kompas.com di kiosnya yang berlokasi di Pasar Palmerah lantai 3 blok B 58-59, Jumat (5/1/2024).

Unwan mengatakan, pemilik mobil wanita biasanya lebih masuk akal ketika mau membeli aksesori. Pilihannya, berdasarkan fungsi saja bukan untuk tampil gaya. Misalnya membeli wiper lantaran wiper sebelumnya sudah mulai tidak bekerja dengan baik. 

Salah satu toko aksesoris mobil di Pasar PalmerahKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Salah satu toko aksesoris mobil di Pasar Palmerah

Baca juga: Pahami Fungsi Penyetelan Sudut Roda pada Mobil

Gaya belanja aksesori pemilik mobil wanita dan pria ini tentunya membuat bujet yang digelontorkan juga berbeda. Pada saat belanja aksesori, biasanya pemilik mobil pria akan membeli berbagai macam item dan royal untuk mempercantik kendaraanya.

Sementara itu, pemilik wanita biasanya hanya akan membeli beberapa item saja. 

"Kalau pemilik mobil pria, biasanya setiap datang ke tempat aksesori mobil itu pasti total belanjanya akan lebih mahal dari yang dibeli oleh pemilik mobil wanita," kata Unwan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com