Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Penumpang Bus PO Sinar Jaya Diturunkan Tidak Sesuai Tujuan di Tiket

Kompas.com - 07/01/2024, 19:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video penumpang yang alami pelayanan kurang menyenangkan saat menggunakan bus AKAP dari PO Sinar Jaya.

Video yang diunggah oleh korban melelalui akun Instagram @mard_ian.syah menceritakan, kru bus tiba-tiba menurunkannya di titik yang tidak sesuai dengan lokasi tujuan yang tertera pada tiket. 

Penumpang telah membeli tiket bus kelas eksekutif PO Sinar Jaya seharga Rp 255.000 di agen bus Cibitung menuju Terminal Pracimantoro, Wonogiri.

Saat hari keberangkatan yang dilakukan pada 29 Desember 2023, di tengah jalan penumpang itu diturunkan di lokasi berbeda, yakni di Giripurwo. Sehingga lokasi penurunan tidak sesuai dengan yang tertera pada tiket bus.

Viralnya kasus ini membuat media sosial PO Sinar Jaya mendapatkan serbuan beragam komentar dari para pengguna media sosial. 

Baca juga: Pengendara Pajero Sport yang Ditabrak Bus Haryanto Pilih Jalur Hukum

Eko Yulianto, Asisten PLH Kabag Marketing PO Sinar Jaya, mengatakan saat ini pihak perusahaan sudah meminta tim untuk merespon dengan cepat untuk klarifikasi.

Oleh karena itu, kru bus yang terlibat juga sedang dipanggil untuk kroscek keterangan lebih jelas. 

"Kita sedang panggil kru untuk dimintai keterangan perihal kronologi kejadian," kata Eko kepada Kompas.com, Minggu (7/1/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Video Bus Indonesia (@videobusindonesia_)

Baca juga: Cara Menarik Rem Tangan yang Benar, Jangan Dipencet!

Berdasarkan cuplikan video yang diunggah, pada data tiket penumpang terdapat keterangan bila bus Sinar Jaya yang menurunkan penumpang tidak sesuai titik tujuan punya kode lambung 59G dengan plat nomor B 7961 VB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com