Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Adventure 390 Baru Tertangkap Kamera

Kompas.com - 06/01/2024, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM sudah resmi memperkenalkan KTM Duke 390 dengan mesin baru yang bertenaga 45 TK dan torsi 40 Nm. Tinggal tunggu waktu saja kapan mesin ini digunakan di model lain, salah satunya Adventure 390.

Dikutip dari Rushlane, tertangkap kamera KTM Adventure 390 yang baru sedang dites. Motor bergaya enduro ini diduga kuat akan menggunakan basis mesin yang sama dengan Duke 390.

Hadirnya KTM Adventure 390 nantinya bakal bersaing dengan motor petualang yang baru, seperti Royal Enfield Himalayan 450, Triumph Scrambler 400X, sampai BMW G 310 GS. Sekarang giliran KTM, tertangkap kamera sedang dites.

Baca juga: Rumors Bajaj dan KTM Siapkan Motor Listrik Vector

KTM Adventure 390 yang baru sedang ditesAkshay Kulkarni KTM Adventure 390 yang baru sedang dites

Pada gambar bocoran, tidak tampak adanya kamuflase yang menutupi bodi Adventure 390 baru. Selain itu tidak ada juga branding KTM, jadi cukup tertutup cuma sudah ketahuan kalau itu adalah motor barunya KTM.

Paling kelihatan bedanya adalah di lampu depan yang desainnya baru. Susunannya bertumpuk dengan dua proyektor, ukuran yang besar di atas (low beam) dan kecil di bawah (high beam) dan ada DRL yang mengelilingi.

Kelihatan juga dari model windscreen yang digunakan, ada polanya biar mempermulus angin yang dilewati. Selain itu, ukuran paruh bebeknya juga kelihatan lebih besar dari model yang sebelumnya.

Baca juga: Diskon Mazda 2 Sedan Awal Tahun Tembus Rp 30 Juta

Suspensi depan dapat model yang bisa disetel kompresi dan rebound dengan model upside-down dari WP Apex. Sedangkan yang belakang model mono-shock dengan setelan pre-load dan rebound, makin leluasa dapatkan rasa berkendara yang nyaman.

Kemungkinan KTM menyiapkan beberapa varian untuk Adventure 390. Sebelumnya di luar negeri tertangkap kamera model yang pakai pelek 21 inci di depan dan 18 di belakang dengan ban yang ramping serta pelek jari-jari.

Sedangkan yang tertangkap kamera di India, modelnya pakai pelek jari-jari yang ukurannya lebih kecil, 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ban yang digunakan juga lebih lebar, modelnya dual-purpose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com