Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos KTM Ungkap Penyebab Merosotnya Performa Jack Miller

Kompas.com - 23/12/2023, 16:22 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller memulai debutnya bersama KTM di musim MotoGP 2023 usai pindah dari Ducati. Awalnya, dia tampil cukup meyakinkan namun performanya merosot di pertengahan musim.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports, adalah orang pertama yang mengatakan terkejut melihat performa Miller yang makin merosot padahal dari banyak sisi tidak punya masalah.

Baca juga: Dibuka Fungsional, Jasa Marga Operasikan Akses Darangdan

Motor KTM RC16 tetap kencang dan di beberapa sirkuit mampu menyaingi Ducati. Buktinya rekannya di Red Bull KTM, Brad Binder bisa menyodok di posisi depan.

Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. @jackmilleraus Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

"Saya tidak punya penjelasan atas penampilannya. Sangat disayangkan, karena Jack membuat kami lebih baik, dia membuka jalan baru bagi kami dengan metode kerja dan cara dia mengatur motor," kata Beirer dikutip dari Motorsport, Sabtu (23/12/2023).

Beirer mengatakan, perhatian Miller mulai terganggu waktu musim panas. Penyebab gangguan ini terkait dengan fakta bahwa pebalap Australia itu menjadi seorang ayah di akhir musim panas.

Baca juga: Hari Ini, Contraflow Mulai Diterapkan di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014Dok. Speedweek.com Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014

"Memulai sebuah keluarga di tengah musim mungkin bukan sesuatu yang tanpa konsekuensi bagi seorang pebalap. Tapi kami telah mendukung Jack sepanjang tahun, karena kami belum mengidentifikasi kesalahan yang jelas, selain fakta bahwa kadang-kadang (tertinggal)," ujarnya.

Seperti diketahui, saat pertama kali berseragam KTM, Miller langsung finis keempat di sprint race MotoGP Portimao, di seri pembuka musim 2023.

Miller kemudian naik podium pada balapan utama hari Minggu di Jerez. Namun usai menduduki peringkat keempat di klasemen, performanya jeblok dan berada di posisi ke-11 di klasemen akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com