Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Fitur Motor Listrik Honda EM1 e:

Kompas.com - 04/01/2024, 18:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bahwa motor listrik Honda EM1 e: mengusung spesifikasi dan fitur yang berbeda bila dibandingkan dengan Honda U-GO, motor listrik Honda yang meluncur di China.

Membahas soal fitur, Honda EM1 e: telah mengusung teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Selain itu, juga terdapat Inner Rack dan USB charger type A.

Adapun pada bagian instrument cluster sudah ada digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Baca juga: Klarifikasi Dishub Jakarta soal Video Petugas Naik Kap Mesin Mobil

Layar instrumen Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Layar instrumen Honda EM1 e:

Pada bagian kaki-kaki, ban depan pakai ukuran 90/90 dengan pelek 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan pelek 10 Inci. Sedangkan sistem pengereman telah mengusung Combi Brake System (CBS).

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Honda EM1 e: mengusung motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW atau setara 2,2 Tk pada 540 rpm dan torsi 90 Nm pada 25 rpm.

Urusan baterai, EM1 e: pada dasarnya mengusung Mobile Power Pack atau MPP e: yang dapat dilepas-pasang dengan kapasitas 50,26 V 29,4 Ah atau sekitar 1,4 kWh.

Baca juga: Kejadian Lagi Rem Skutik Blong, Begini Cara Mengerem di Turunan

Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 Kpj dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Apabila melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e:, waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen sampai 75 persen, dan 6 jam untuk 0 persen sampai 100 persen.

Untuk diketahui, EM1 e: memakai baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta mampu melewati genangan air setinggi 30 cm.

Baca juga: Diskon Daihatsu Terios Tembus Rp 30 Juta, Rocky dan Xenia Rp 20 Juta

Baterai motor listrik Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Baterai motor listrik Honda EM1 e:

Baterai ini turut memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:. Serta sistem Battery Safety-Lock, yang membuat baterai ini stabil di tempatnya.

Soal warnanya, Honda EM1 e: Plus hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver. Sementara untuk EM1 e: terdiri dari Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com