Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Spesifikasi Mobil Listrik BYD Atto 3, Siap Dijual di Indonesia

Kompas.com - 04/01/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BYD Auto yang merupakan produsen mobil listrik terbesar asal China sedang berencana memasuki pasar otomotif Indonesia.

Saat ini BYD diketahui sedang uji coba beberapa model mobilnya di Tanah Air, salah satunya adalah Atto 3. Sehingga besar kemungkinan model tersebut segera diperkenalkan di Indonesia.

Bicara soal dimensi, BYD Atto 3 memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Baca juga: Cerita Sopir Truk Antar Muatan ke Pelabuhan, Makan Waktu 4 Hari

BYD Atto 3 menggunakan bahasa desain Dragon-face 3.0 dari BYD, ini memberi kesan crossover ringkas yang sederhana.

Lampu utama sudah dibekali dengan LED dan daytime running lights (DRL). Sementara di bagian samping, tongkrongan tampak gagah berkat pelek dual tone berukuran 18 inci.

Masuk ke bagian interior, desain kabin tampak sporty dengan dominasi warna hitam dan sentuhan aksen merah.

BYD Atto 3byd.com BYD Atto 3

BYD Atto 3 dibekali dengan layar instrumen 5 inci, serta head unit electric rotary touchscreen berukuran 12,8 inci yang bisa diubah tampilan sesuai keinginan, bisa landscape maupun portrait.

Bicara soal performa, BYD Atto 3 dibekali baterai berkapasitas 60.48 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 hp dan torsi 310 Nm. Mobil ini bisa melaju dari 0-100 km hanya dengan waktu 7.3 detik, dengan top speed 160 Km per jam.

Untuk fitur keselamatan juga sudah cukup lengkap, BYD Atto 3 dibekali dengan airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang, Blind Spot Detection (BSD), Electronic Stability Program (ESP), Integrated Park Brake (IPB), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD) Comfort Stop (CST) Hill Descent Control (HDC).

Baca juga: Spesifikasi BYD Dolphin yang Bakal Masuk Indonesia

Ada juga Adaptive Cruise Control (ACC) & Intelligent Cruise Control (ICC), Anti Lock Brake System (ABS), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Rear Collision Warning (RCW), Lane Keep Assistance (LKA), Lane Change Assist (LCA), dan Emergency Lane Keep (ELK), dan masih banyak lagi.

Bicara soal harga, BYD Atto 3 dibanderol 4,4 juta yen di pasar Jepang atau sekitar Rp 475 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com