Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Honda Brio Terendam Banjir, Berapa Biaya Perbaikannya

Kompas.com - 29/12/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan parkiran ruang bawah tanah (rubanah) di apartemen terendam banjir.

Terlihat satu unit mobil Honda Brio dengan balutan kelir putih keluar dari parkiran yang terendam tersebut.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @folkshitt. Terlihat Brio keluar dari banjir dan ketika pintu dibuka langsung keluar air yang cukup banyak.

Baca juga: Cara Mobil Aman Melewati Banjir, Jangan Ngebut

Dalam video tersebut, terlihat juuga ketinggian banjir yang hampir merendam seluruh ban mobil jenis SUV. Tidak heran jika air tersebut sampai masuk ke dalam kabin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FOLKSHIT™ (@folkshitt)

Pada keterangannya, musibah tersebut terjadi di Apartemen Serpong Garden. Penyebab banjir sendiri karena adanya tanggul yang jebol.

Denny Sulistyo, Technical Support & Relation Aftersales Manager Honda Jakarta Center mengatakan, untuk estimasi perbaikan interior mobil yang terendam banjir sebesar Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Tapi dengan catatan, jok belum terendam banjir.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Cara Mengetahui Posisi Tutup Tangki BBM Mobil

Honda Brio terendam banjir di Apartemen Serpong GardenDok. @folkshitt Honda Brio terendam banjir di Apartemen Serpong Garden

"Kalau level banjirnya masih di bawah jok, elektrikal masih aman. Jika sudah di atas jok dan dasbor terendam serta penanganan yang lama, baru potensi kerusakannya cukup besar," ujar Denny, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Denny menambahkan, jika tidak ada penggantian suku cadang elektrikal, perbaikan interior mobil bisa selesai dalam waktu sekitar satu pekan hingga dua pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com