Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT jadi Primadona di Pasar Motor Bekas Selama 2023

Kompas.com - 19/12/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bekas masih menjadi alternatif buat yang mencari motor dengan budget terbatas. Harganya yang bisa dibilang sangat beragam bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Selama 2023, ternyata ada satu motor yang paling banyak dicari dan laku di pasar motor bekas. Motor tersebut adalah Honda BeAT dari berbagai generasi, baik yang awal sampai yang paling terakhir dengan rangka eSAF.

Wido, Tenaga Penjual Motor Bekas Utama Jaya Group di Bogor mengatakan, selama 2023 paling banyak orang cari motor bekas Honda, terutama yang BeAT.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc

Skutik 125 cc di diler motor bekasKOMPAS.com/daafa Skutik 125 cc di diler motor bekas

"Honda sih (paling banyak), BeAT masih paling dicari. BeAT memang nomor satu soal penjualan," kata Wido kepada Kompas.com, Selasa (19/12/2023).

Honda BeAT di sini yang dijual beragam, dari berbagai generasi. Bahkan Wido pernah bilang kalau model yang masih pakai karburator lumayan banyak dicari, cepat lakunya.

"Selain BeAT ya Yamaha seperti Fino atau Lexi," kata Wido.

Baca juga: Amerika Bakal Punya Sirkuit Baru, Siap Sambut MotoGP

Yosia Hermanto, Pemilik diler motor bekas Talenta Motor di Jakarta pun berkata sama, Honda BeAT masih paling dicari di pasar motor bekas.

"BeAT, Scoopy masih cepat laku," kata Yosia.

Untuk model BeAT, dari yang karburator lansiran 2009 sampai yang sudah injeksi tahun muda masih banyak yang berminat. Jadi tidak terlepas dari generasi yang mana, Honda BeAT masih paling dicari.

Soal harga, BeAT bekas punya banderol yang beragam. Misal buat yang BeAT karburator bisa ditemui dengan harga mulai Rp 3 juta sampai Rp 5 juta, sedangkan yang injeksi makin muda makin mahal, harganya mulai Rp 6 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com