Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT Versi Anniversary 50 Tahun, Desain Tricolor Khas Honda

Kompas.com - 09/10/2023, 15:00 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Honda Philippins Incorporated (HPI) baru saja merayakan anniversary ke-50. Sebagai selebrasi, diluncurkan Honda BeAT versi ulang tahun yang spesial.

Sebenarnya, ada juga versi Vario atau Click 125 di sana yang varsi ulang tahun. Tapi kali ini, kami akan bahas soal BeAT yang dapat sentuhan khusus 50th Anniversary.

Dikutip dari TopGear Philippines, edisi khusus dari BeAT ini ada pada tampilannya. Bodinya dikelir putih, ditambah ada bagian yang dicat biru dengan stiker biru dan merah, jadi bertema tricolor.

Baca juga: Repsol Berencana Tinggalkan Honda Usai Marc Marquez Cabut

Honda BeAT 50th AnniversaryHONDA PHILIPPINS Honda BeAT 50th Anniversary

Kalau dibandingkan dengan Click 125, rasanya BeAT Anniversary ini lebih heboh. Bukan cuma stiker merah dan biru, banyak tulisan 50th Anniversary di sekujur bodi.

Apalagi tepat di depan, di atas lampu depan ada stiker 50th Annyversary berwarna emas. Tentu stiker ini tambah spesial dari edisi ulang tahun ke-50 Honda di Filipina.

Soal mesin, sebenarnya sama saja dengan varian standar yang baru masuk ke Filipina. Mesinnya 110cc, mengeuarkan tenaga 8,89 TK di 7.500 RPM dan torsi 9,3 Nm di 6.500 RPM.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Pasti Lolos Tilang Uji Emisi


Kapasitas tangkinya 4,2 liter, pengereman depan pakai cakram dan tromol di belakang. Peleknya 14 inci dengan warna spesial, beda dari yang standar.

Soal harga, BeAT 50th Anniversary di Filipina dijual 74.400 Peso atau setara Rp 20 jutaan. Sedangkan yang standar, lebih murah dengan banderol 71.400 Peso atau sekitar Rp 19 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com