Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Mobil Listrik per Desember 2023, Bertambah Binguo EV

Kompas.com - 18/12/2023, 20:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil listrik di Indonesia kembali bertambah. Kali ini, Wuling Motors resmi memasarkan Binguo EV.

Mobil listrik dengan desain retro ini sebelumnya sudah dipamerkan pada beberapa pameran otomotif. Tapi, baru akhir tahun ini akhirnya Binguo EV resmi dijual.

Baca juga: Wuling Binguo EV Varian Tertinggi Diklaim Paling Laris

Binguo EV hadir dalam dua varian, yakni Long Range dan Premium Range. Untuk Long Range, jarak tempuhnya mencapai 333 km. Sedangkan Premium Range, bisa mencapai 410 km. Untuk baterai, Wuling Binguo EV ini menggunakan baterai LFP.

Wuling BinguoEV diniagakan dengan harga Rp 358 juta untuk Long Range dan Rp 408 juta untuk Premium Range (OTR Jakarta).KOMPAS.com/Aningtias Jatmika Wuling BinguoEV diniagakan dengan harga Rp 358 juta untuk Long Range dan Rp 408 juta untuk Premium Range (OTR Jakarta).

Mobil listrik baru Wuling Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm.

Bagian kaki-kaki Wuling Binguo EV dibekali dengan pelek berukuran 15 inci, sedangkan ukuran ban 185/60 R15. Bahkan pengereman depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram.

Baca juga: Wuling Gandeng PLN Bangun SPKLU Khusus Binguo EV

Selain itu, lampu depan belakang dan sein mobil sudah mengadopsi teknologi LED dan pada spion sudah otomatis atau elektrik.

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Kemudian, pada bagian interior, Binguo EV mendapatkan soft touch pada beberapa detail. Jok juga sudah dilapisi dengan bahan kulit yang memberikan tampilan elegan, termasuk pada bagian setir.

Untuk dasbornya, Binguo EV menggunakan head unit layar sentuh TFT dan panel instrumen dengan ukuran 10,25 inci. Pengaturan kursi juga sudah elektrik namun hanya untuk jok pengemudi.

Interior Wuling BinguoEVWuling Interior Wuling BinguoEV

Untuk meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang, Binguo EV sudah dilengkapi sederetan fitur canggih, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Automatic Vehicle Hold (AVH), Hill Hold Control (HHC), sensor parkir belakang, kameran belakang, dua airbag di depan, dan lainnya.

Warna yang tersedia untuk Wuling Binguo EV ini terdapat tiga pilihan yakni Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Wuling Binguo EVDok. Wuling Wuling Binguo EV

Hingga 31 Desember 2023, untuk setiap pembelian semua varian Binguo EV akan mendapatkan paket promo eksklusif. Paket promo tersebut terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp 4 juta, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesoris, seperti storage box, kaca film, dan karpet.

Berikut daftar harga mobil listrik di Indonesia per Desember 2023 dirangkum dari berbagai sumber:
BMW
i4 eDrive40 : Rp 2,108 miliar
iX xDrive40 : Rp 2,428 miliar
i7 xDrive60 Gran Lusso : Rp 3,285 miliar

Citroen
eC3 : Rp 395 juta

DFSK
Gelora Electric E-BV : Rp 350 juta
Gelora Electric E-MB : Rp 399 juta

Esemka
Bima EV Cargo : Rp 530 juta
Bima EV Passenger : Rp 540 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com