Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Super Carry Pikap Edisi Khusus

Kompas.com - 18/12/2023, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber carscoop

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Carry jadi salah satu kendaraan niaga ringan yang banyak diminati konsumen, tak hanya global tapi juga di Indonesia.

Baru-baru ini, Suzuki meluncurkan pikap tersebut dalam versi berbeda yang jadi edisi khusus di Jepang, bernama Super Carry X Limited.

Dikutip dari Carscoops, Senin (18/12/2023), kei truk ini memiliki panjang 3.395 mm. Kabinnya sedikit dipanjangkan untuk menyediakan ruang kargo tambahan di belakang kursi pengendara, yang sekaligus memungkinkan posisi duduk direbahkan hingga 40 derajat dan digeser hingga 180 mm.

Baca juga: Rekor Besar Ducati di MotoGP Musim 2023, Hasil Kerja Keras Satu Dekade

Suzuki Super Carry X Limited menawarkan desain yang tangguh dengan kabin yang lebih besar. Hal yang menonjol adalah tiga lapis stiker hitam yang menghiasi sisi-sisinya, menyerupai panel logam yang dibaut.

Lampu depan menggunakan LED dibalut bingkai hitam, dipadukan dengan gril, bazel lampu kabut, gagang pintu, dan tutup spion dengan warna senada.

Suzuki Super Carry X LimitedDoc Carscoops Suzuki Super Carry X Limited

Untuk sektor kaki-kaki, pelek kecil berukuran 12 incitelah dilapisi kelir hitam, sehingga membuat tampilannya semakin gahar.

Suzuki mengklaim bahwa penyempurnaan visual ini memberikan Super Carry 'kesan tangguh dan tak kenal takut', sesuai dengan tren kei van yang terlihat seperti mobil petualang.

Bicara soal jantung pacu, Super Carry X Limited dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder 658 cc standar, yang menghasilkan tenaga sebesar 50 hp dan torsi 59 Nm.

Tenaganya disalurkan ke keempat roda melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, yang dibantu sistem 4WD.

Baca juga: Trayek Bus Malang-Ponorogo PO Bagong Resmi Meluncur, Segini Tarifnya


Suzuki Super Carry X Limited saat ini tersedia di Jepang, dengan harga mulai dari 1.513.600 Yen atau sekitar Rp 165 juta untuk transmisi manual dan 1.612.600 Yen atau setara Rp 176 juta untuk transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com