Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Best Premium Rilis Bus Baru Pakai Jetbus 5

Kompas.com - 18/12/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Best Premium baru saja merilis satu unit bus baru menggunakan Jetbus5+ SHD buatan karoseri Adiputro. Hanya saja belum diketahui nantinya bus yang ditopang oleh sasis Hino tersebut akan diperuntukan untuk layanan pariwisata atau bus AKAP. 

Kabin bus tampil mewah menggunakan kursi model reclining buatan Rimba Kencana. Secara keseluruhan, konfigurasi kursi penumpang pada bus ini ialah 2-2.Kursi tersebut tampil elegan dengan balutan jok berwarna cokelat dengan aksen warna cream.

Adapun untuk dua kursi pada area paling depan tampil khusus lantaran dilengkap port USB dan sandaran tangan bentuk melengkung. 

Baca juga: Musim 2024, Yamaha Tak Akan Pakai Semua Wildcard

 Perusahaan otobus (PO) Best Premium baru saja merilis satu unit bus baru menggunakan Jetbus5+ SHD buatan Karoseri Adiputro. Facebook Dedi Cover Jok Perusahaan otobus (PO) Best Premium baru saja merilis satu unit bus baru menggunakan Jetbus5+ SHD buatan Karoseri Adiputro.

Baca juga: Benarkah Pasang Pelat Nomor di Windshield Motor Bisa Kena Tilang?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BEsT Premium (@bestpremium_estu)

 

Bus ini juga dilengkapi oleh toilet, AC, dan wifi, serta sekat pemisah antara ruang kru bus dan penumpang bus.

Adapun dibalik sekat pemisah yang menghadap ke kabin penumpang disematkan dua unit TV layar datar yang bisa menjadi hiburan penumpang selama perjalanan. Kemudian ada juga kamera CCTV untuk menunjang keamanan penumpang.

Bus baru PO Best PremiumFacebook Dedi Cover Jok Bus baru PO Best Premium

Sementara itu, pada bagian eksterior bus tampil mencolok dengan penggunaan warna terang. Bus tersebut menggunakan kelir dasar putih dengan livery garis dari permainan warna oranye dan hijau.

Pada bagian wajah bus tampil dengan kaca model double glass dengan bando oranye sehingga membuat tampilan anyar ini terasa lebih modern. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com