Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup dari Rumah, Bikin Duplikat Kunci Kendaraan Bisa Secara Online

Kompas.com - 17/12/2023, 11:21 WIB
Erwin Setiawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SLEMAN, KOMPAS.com - Duplikat atau salinan kunci kendaraan bermotor diperlukan guna berjaga-jaga ketika kunci yang tersedia hanya satu. Pasalnya, bila kunci sampai hilang maka sementara waktu kendaraan tidak bisa digunakan.

Duplikasi kunci umumnya bisa dilakukan dengan mudah dengan datang ke ahli kunci. Sayangnya, duplikasi kunci sering diabaikan karena dianggap bukan keperluan penting.

Dengan adanya layanan duplikasi kunci secara online, maka hal itu menjadi mudah dan lebih praktis. Hanya dengan modal foto kunci, salinan bisa dibuatkan oleh ahlinya.

Baca juga: Hitung Berapa Biaya Duplikasi Kunci Mobil

 

Yusuf, Pemilik Maestro Kunci mengatakan konsumen hanya cukup mengirimkan foto kunci asli, duplikatnya bisa dibuatkan sehingga tinggal kirim saja kalau sudah jadi.

“Kami bisa membuatkan kunci mobil atau motor dengan melihat gambar kunci aslinya, jadi duplikasi kunci menjadi lebih mudah, kami juga buka layanan ini ke seluruh Indonesia,” ucap Yusuf kepada Kompas.com, Kamis (14/12/2023).

Yusuf mengatakan beberapa jenis kendaraan dibekali kunci makanis yang sederhana sehingga cukup membuat anak kuncinya saja. Namun, jika kunci tersebut dibekali remote maka pihaknya membutuhkan informasi lebih.

Baca juga: Mau Duplikat Smart Key Honda di AHASS? Biaya Rp 50.000

Duplikasi kunci mobilKompas.com/Nanda Duplikasi kunci mobil

“Seperti jenis kendaraan, tahun produksi dan foto kunci atau remotenya, jika memang pekerjaan cukup berat maka diperlukan kunjungan dari tim kami, tapi jika hanya duplikasi bisa dilakukan secara online,” ucap Yusuf.

Yusuf mengatakan selain duplikasi, pihaknya juga bisa memperbaiki remote rusak dan hilang sehingga segala jenis masalah remote dan kunci kendaraan bermotor bisa ditangani.

“Beberapa jenis kunci kendaraan bermotor ada yang kunci saja, kunci dan remote tapi bukan immobilizer, immobilizer, dan push button atau keyless, semuanya memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda,” ucap Yusuf.

Baca juga: Cuma Pemilik yang Bisa Duplikat Kunci Immobilizer\

Kunci keyless Vespa GTS Super Tech 300 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kunci keyless Vespa GTS Super Tech 300 2023

Yusuf mengatakan, konsumen yang hendak melakukan pemesanan layanan bisa menghubungi Maestro Kunci di Jalan Kancil Haryadi, Kancilan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com