Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Pebalap Moto2 Heran dengan Tukang Duplikat Kunci di Indonesia

Kompas.com - 09/10/2023, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2023 digelar akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, Lombok. Sebagian pebalap sudah berada di lokasi, termasuk dengan pebalap Moto2, Alonso Lopez.

Lopez terlihat sedang berjalan-jalan di Lombok dengan mengendarai motor matik sewaan. Dalam video yang diunggahnya, dia menyewa Yamaha Nmax. Namun, sial baginya karena kunci motor tersebut hilang.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Balapan Digelar Akhir Pekan Ini

Tak lama kemudian, datang seorang warga lokal yang membantunya membuatkan kunci duplikat.

Tidak butuh waktu lama, sekitar 10 menit kemudian, kunci duplikat tersebut sudah jadi dan bisa digunakan untuk menghidupkan motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lombok Friendly (@lombokfriendly)

Lopez yang terkesima mengunggah pengalaman tersebut pada Instagram Story. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @lombokfriendly dan @gpracingindonesia, Minggu (8/10/2023).

"Ngomong-ngomong, saya tidak mengatakan apa-apa. Tetapi, suatu hari saya kehilangan kunci skuter saya, dan saya kagum. Dalam 10 menit saya punya yang baru," ujar Lopez, dalam video unggahannya.

Baca juga: Alami Cedera, Bezzecchi Terancam Absen di Mandalika

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GP Racing Indonesia (@gpracingindonesia)

Beruntung juga bagi Lopez, karena Nmax yang digunakannya masih mengandalkan anak kunci. Tentu akan sulit jika motor yang digunakannya sudah menggunakan teknologi keyless.

Pebalap Moto2 Alonso Lopez kehilangan kunci motor matik sewaannya dan dibantu oleh tukang duplikat kunci di MandalikaDok. @gpracingindonesia Pebalap Moto2 Alonso Lopez kehilangan kunci motor matik sewaannya dan dibantu oleh tukang duplikat kunci di Mandalika

Untuk diketahui, Lopez merupakan pebalap Moto2 berkebangsaan Spanyol. Pebalap yang membela tim Speed Up Racing ini sekarang berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Moto2 2023.

Musim ini, dia sudah meraih empat kali podium. Namun, belum satu pun ada kemenangan di antaranya. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi kedua pada Moto2 Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com