Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda Activa Mau Meluncur Januari 2024?

Kompas.com - 14/12/2023, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Activa 125 merupakan salah satu skutik terlaris di pasar India. Honda kabarnya tengah menyiapkan Activa versi motor listrik yang siap menjalani debut global pada ajang Customer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, mulai tanggal 9 hingga 12 Januari 2024.

Dilansir dari Rushlane (13/12/2023), Honda kabarnya sudah lama menggarap Activa listrik, setelah sempat tertunda sebelumnya.

Ketika tahun 2020, Honda sempat menepis pembicaraan mengenai peluncuran Activa listrik. Kendala utama yang dikemukakan Honda saat itu adalah harga baterai dan kurangnya infrastruktur pengisian daya yang memadai.

Baca juga: Banderol Hatchback Bekas per Desember 2023, Jazz mulai Rp 45 Jutaan

Ilustrasi Honda Activa 6GDok. Kun Honda Ilustrasi Honda Activa 6G

Seiring dengan perkembangan yang signifikan selama tiga tahun terakhir, Honda bersiap meluncurkan Activa listrik.

Rencananya pada CES 2024, Honda akan memamerkan serangkaian produk baru termasuk model seri EV yang ditujukan untuk pasar global.

Beberapa teknologi dan inovasi terbaru Honda juga akan dipamerkan. Activa listrik akan menjadi salah satu produk andalan yang dipamerkan pada acara tersebut.

Baca juga: Promo LSUV Akhir Tahun, Diskon Honda BR-V Tembus Rp 55 Juta

Kemungkinan besar akan diungkapkan sebagai sebuah konsep. Activa listrik akan memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan elektrifikasi Honda.

Perusahaan memiliki rencana untuk mencapai 100 persen elektrifikasi melalui kendaraan EV dan FCEV pada tahun 2040.

Activa listrik tampaknya akan mendapatkan spesifikasi baterai tanam dengan kecepatan maksimal sekitar 50 Kpj. Adapun untuk daya jangkau baterai belum bisa diungkap.

Pasca debut globalnya, India kemungkinan akan menjadi negara pertama yang mendapatkan Activa listrik. Namun demikian, Honda juga akan aktif menyasar pasar ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com