Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Burgman Street 125 EX Masih CBU India, Target 5.000 Unit

Kompas.com - 26/10/2023, 11:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Burgman Street 125 EX resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp 24,7 juta. Bisa dibilang jadi harga yang menarik, mengingat motor ini masih berstatus impor CBU dari India.

Sebenarnya Suzuki Indomobil Sales 2W sudah sering menjual motor gaya India, mulai dari Avenis 125, V-Strom 250, sampai berbagai mobil dari Baleno hatchback, S-presso, sampai Grand Vitara. Jadi bukan hal yang aneh lagi kalau yang dibawa ke Indonesia adalah Burgman Street 125 EX yang juga dari negara Bollywood ini.

Shigemori Keisuke, General Manager Suzuki Indomobil Sales 2W mengatakan, motor Suzuki yang dari India sebenarnya memang jadi langkah strategis yang dipilih.

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/Adityo Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia

"Secara global, kami sudah menjual model ini di India, Eropa, dan beberapa negara Asia Tenggara," kata Shigemori di Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Shigemori menjelaskan, produk Suzuki yang datangnya dari India sudah ditingkatkan kualitasnya. Jadi bukan sembarang pilih negara produsen.

Soal merakit motor ini di dalam negeri, Shigemori cuma bisa berharap. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada skutik lainnya yang dirakit di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Hadirkan Ninja Edisi 40 Tahun Berbalut Livery Spesial


"Kami harap untuk lakukan itu (perakitan lokal), cuma sekarang kita perkenalkan Burgman Street 125 EX dari India sebagai strategi global. Cuma di masa depan, kami mungkin memikirkan hal itu (produksi lokal)," kata Shigemori.

Burgman Street 125 EX sudah resmi bisa dipesan sejak hari pertama IMOS 2023. Nantinya, pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada awal 2024, medio Januari-Februari.

"Target sekitar 5.000 Burgman Street 125 EX per tahun," kata Shigemori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com