Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Targetkan Kirim 4.000 XForce sampai Akhir 2023

Kompas.com - 11/12/2023, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

SOLO, KOMPAS.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim sudah melakukan pengiriman unit Mitsubishi XForce ke tangan konsumen sebanyak 1.000 unit. Targetnya sampai akhir 2023 bisa terkirim 4.000 unit.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, pengiriman ke konsumen belum bisa dipenuhi semua karena produksi dilakukan secara bertahap. Artinya saat mulai dirakit pada November 2023 baru sekitar 1.000 unit dan langsung dikirim ke tangan pembeli.

"Kita tidak bisa langsung 4.000 mengirimkan ke konsumen karena produksi bertahap. Harapan kita target kita bisa memproduksi dan mengirim sampai akhir tahun sebanyak 4.000 unit," ujar Irwan di sela-sela acara test drive XForce di Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2023).

Baca juga: Mitsubishi Triton Terbaru Raih Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP

Perlu diketahui, MMKSI berambisi mampu menjual 20.000 unit XForce setiap tahunnya di pasar dalam negeri mulai 2024. Target tersebut seiring tingginya permintaan masyarakat yang melakukan pemesanan pertama sesaat SUV kompak ini diluncurkan untuk kali pertama, yaitu 4.000 SPK pada Agustus-Oktober 2023.

Test Drive Mitsubishi XForce di Solodok.MMKSI Test Drive Mitsubishi XForce di Solo

"Harapan kami seperti itu, semoga bisa diterima dengan baik sesuai dengan yang telah kira targetkan dan kita harapkan," tutur Irwan.

XForce sendiri merupakan kendaraan penumpang dengan model SUV kompak lima penumpang yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Mobil memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi yang berukuran ringkas, mobil menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com