Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Ferrari Roma Spider, Mesin Depan V8 Tenaga 612 TK

Kompas.com - 06/12/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari Roma Spider sudah resmi masuk ke Indonesia. Mobil dengan atap kain ini menggantikan Portofino yang juga punya atap terbuka tapi modelnya dari besi atau hard top.

Secara tampilan, Roma Spider kurang lebih sama dengan Roma yang biasa. Perbedaan paling ketara adalah atapnya yang bisa dibuka dalam waktu 13,5 detik saja.

Jadi mobil yang tampilannya super elegan dan sporty ini sekarang makin terasa mewah karena atapnya yang bisa dibuka. Jadi bisa menampilkan kabinnya yang super canggih saat mobil sedang jalan.

Baca juga: Spesifikasi Ferrari 458 yang Kecelakaan di Senayan, Bertenaga Buas


Unit yang kami lihat di diler Ferrari Jakarta ini menggunakan warna Nero Purosangue dan kabin merah menyala. Kelihatan dari jauh agak hitam cuma saat kena pantulan cahaya, keluar warna merah yang ciamik.

Pada bagian kabin, desain Roma Spider pun serupa dengan Roma biasa. Artinya, pakai instrument cluster model digital, sistem hiburan di tengah yang juga layar sentuh dan ada layar di depan penumpang.

Paling perbedaan antara yang Spider dengan yang biasa adalah layar yang high-contrast. Jadi saat berkendara siang-siang dengan atap terbuka, masih bisa melihat layar instrumen dengan jelas.

Baca juga: PO Akas Mila Rilis 2 Bus Baru Pakai Livery Vintage Jilid Tiga

Ferrari Roma Spider resmi hadir di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia

Lalu, bangku belakang punya dua fungsi, bisa untuk penumpang, lebih tepatnya anak-anak dan pemantul angin. Jadi bagian punggung bangku belakang ini bisa terbuka ke atas, jadi wind deflector yang membuat pengemudi nyaman.

Pada bagian dapur pacu, Roma Spider dibekali mesin V8 3.855cc yang menghasilkan 612 TK di 7.500 RPM dan torsi 760 Nm. Karakter mesinnya di putaran rendah sudah galak, karena 80 persen torsinya didapat di 1.900 RPM.

Ferrari Roma Spider resmi hadir di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia

Soal akselerasi, Roma Spider bisa melaju dari 0-100 Kpj cuma 3,4 detik saja. Lalu, atapnya tadi bisa dibuka tutup dalam kecepatan sampai 60 Kpj, enggak harus diam posisinya.

Soal harga, Ferrari Indonesia tidak membuka berapa, mengingat itu akan menyesuaikan dengan opsi yang dipilih konsumen. Sudah ada yang pesan sebelum Roma Spider resmi meluncur dan ada waktu pemesanan sekitar satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com