Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Hyundai Creta EV

Kompas.com - 01/12/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai dikabarkan sedang mempersiapkan versi listrik dari Sport Utility Vehicle (SUV) Compact, yakni Creta EV.

Menjelang peluncurannya, Creta EV tertangkap kamera sedang uji jalan di Korea Selatan. Hampir seluruh bodi mobil dibalut dengan kain hitam.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Kamis (30/11/2023), dari gambar yang beredar terlihat bahwa Creta EV memiliki fascia depan yang sedikit berbeda dari varian internal combustion engine (ICE). Desain lampu utama juga terlihat berbeda dengan varian standar, di mana tampilannya terlihat lebih bulat.

Baca juga: Video Pengendara Motor Lepas Kendali di Belokan, Tabrak Motor Lain

Sementara pada bagian kabin, Creta EV dikabarkan bakal mendapat layout interior baru, dengan cluster instrumen full digital yang berbeda dengan model Hyundai lainnya. Tuas persneling juga akan digantikan oleh dial selector yang terinspirasi dari Ioniq 5 EV.

Hyundai Creta EVgaadiwaadi.com Hyundai Creta EV

Mobil ini nantinya juga bakal mendapat sejumlah teknologi canggih, termasuk kamera depan, tampilan 360 derajat, dan rangkaian Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Fitur-fitur seperti sunroof dan panoramic roof juga kemungkinan besar akan tersedia.

Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai, jarak tempuh, serta tenaga yang dihasilkan dari calon mobil listrik asal Korea Selatan ini.

Baca juga: Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru

Hyundai Creta EV diperkirakan akan melakukan debut usai Creta Facelift diluncurkan, yakni pada akhir tahun 2024 atau 2025 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com