Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Land Cruiser 70 Classic Modelista Siap Bertualang

Kompas.com - 30/11/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen selama sembilan tahun, Toyota kembali menghadirkan Land Cruiser 70 Series Classic untuk pasar Jepang.

Tak hanya hadir dengan varian standar, model ini juga mendapat modifikasi dengan tambahan aksesori Modelista yang membuatnya semakin siap diajak bertualang.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (30/11/2023), model Modelista mendapat ubahan eksterior dari tuner asal Jepang, Jaos, yang dikenal dengan keahliannya dalam menampilkan kendaraan offroad.

Baca juga: Lewati Rute Kombinasi, Berapa Rata-rata Konsumsi BBM Terios Facelift?

Modifikasi ini meliputi ubahan pada bumper depan yang dibuat lebih gagah dengan bilah LED vertikal serta penambahan panel pelindung ekstra.

Calon pembeli juga memiliki opsi untuk menyertakan pelat selip aluminium di kedua ujungnya, dan lampu kabut berwarna kuning untuk menambah karakter.

Pada bagian atap terdapat roof rack, untuk bagasi penyimpanan tambahan dari Toyota Land Cruiser 70 Classic.

Beralih ke bagian kaki-kaki, model Modelista ini dilengkapi dengan satu set pelek alumunium 18 inci dengan desain yang lebih rumit dan lapisan perunggu, dibalut dengan ban All Terrain Yokohama Geolandar. Membuat tampilannya selaras dengan karakter tangguh Seri 70.

Model Modelista juga mendapat sentuhan gaya retro pada kabin Land Cruiser dengan sisipan serat kayu. Selain itu, tuner ini menawarkan peningkatan lampu interior LED yang khas, jendela berwarna, baut pelat nomor, dan banyak lagi.

Untuk menambah nilai estetika, pemilik Land Cruiser 70 juga dapat memilih tambahan katalog dari Toyota Genuine Accessory.

Toyota Land Cruiser 70 Classic ModelistaDoc Carscoops Toyota Land Cruiser 70 Classic Modelista

Beberapa hal yang menarik pada contoh yang digambarkan termasuk decals merah dan kuning antik, penutup roda cadangan yang menampilkan siluet Land Cruiser, dan pelindung jendela.

Baca juga: Biaya Servis Dinamo Starter Mobil yang Bermasalah

Bicara soal harga, ubahan Modelista yang meliputi pelek baru, rak atap, bumper dan pelat selip membutuhkan total biaya 841.500 Yen Jepang atau sekitar Rp 88 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com