Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Valencia 2023, Sprint Race Pukul 21.00 WIB

Kompas.com - 25/11/2023, 15:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2023 akan segera berakhir. Putaran final akan dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rangkaian balapan sudah digelar sejak Jumat (24/11/2023), dimulai dengan latihan bebas pertama atau free practice (FP1).

Pada seri sebelumnya, Fabio Di Giannantonio berhasil memenangkan balapan utama yang digelar di Sirkuit Losail Qatar. Diggia sukses mengalahkan pemegang puncak klasemen Francesco Bagnaia yang finis di urutan kedua, diikuti oleh Luca Marini di posisi ketiga.

Sementara itu, pebalap tim satelit Ducati, Jorge Martin, hanya mampu finis di posisi ke-10. Hasil tersebut memperlebar jaraknya dengan Bagnaia. Alhasil, peluang Martin untuk meraih gelar juara dunia cukup tipis.

Baca juga: Modifikasi Audio Motuba Diklaim Lebih Mudah dan Suaranya Lebih Enak

MotoGP Valencia juga akan menjadi momen yang mengharukan bagi Marc Marquez. Sebab, ini akan menjadi balapan terakhirnya bersama Repsol Honda setelah 11 tahun bersama.

Seperti diketahui, Marquez akan bergabung dengan sang adik di musim depan untuk membela tim Gresini Racing.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. @hrc_motogp Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023

Tak hanya Marquez, Franco Morbidelli juga akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha dan akan bersanding dengan Martin di Pramac Racing.

Menjelang seri terakhir MotoGP 2023, masih masih ada satu kursi kosong untuk musim 2024, yakni Repsol Honda.

Kabar berhembus kuat bahwa tempat tersebut akan dihuni oleh Luca Marini, sementara kursi di Mooney VR akan ditempati oleh Diggia yang kehilangan kursi usai kepindahan Marquez. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan.

Baca juga: Potret Bahaya Menyalip Kendaraan di Belokan

Sebagai informasi, balapan utama MotoGP Valencia akan ditayangkan pada Minggu (26/11/2023) pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk sprint race bakal digelar Sabtu (25/11/2023), pukul 21.00 WIB.

Untuk stasiun TV nasional bisa menonton MotoGP di saluran Trans 7. Sedangkan jika tidak bisa menonton lewat TV nasional, bisa dengan membuka link streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com