Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Mau Produksi Motor 250cc

Kompas.com - 13/07/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph baru saja memperkenalkan motor kolaborasi dengan Bajaj yakni Speed 400 dan Scrambler 400. Kedua produk tadi diklaim sangat banyak peminatnya di India dan kabarnya, mau muncul versi lebih ringkas dengan mesin 250cc.

Dikutip dari Rushlane, kabar peluncuran motor baru Triumph Speed dan Scrambler dengan mesin 250cc ini bisa dilihat pada laman resmi Triumph. Pada daftar motor, malah terpampang dua model yang belum ada, yakni Roadster (Speed) 250 dan Scrambler 250.

Nama kedua motor ini mengindikasi kalau Triumph sedang mempersiapkan motor dengan platform 250cc. Nantinya, motor tersebut bisa mengganggu Royal Enfield Hunter 350 dengan harga yang kompetitif.

Baca juga: Motor Kolaborasi Triumph dan Bajaj Resmi Meluncur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RushLane (@rushlane)

 

Soal dapur pacu, diperkirakan memakai model 250cc terbaru satu silinder. Tenaga yang dihasilkan sekitar 30 TK dan torsi 25 Nm. Prediksinya, tampilan tidak berbeda banyak dengan model 400cc.

Fitur yang mungkin akan dipakai di platform 250cc Triumph seperti mesin DOHC, berpendingin cairan, slipper clutch, ride-by-wire. Transmisi juga kemungkinan pakai model manual enam percepatan.

Sasis, panel bodi diperkirakan akan sama dengan kakaknya, mengingat untuk mengurangi biaya produksi. Tapi soal suspensi upside-down bisa saja diganti dengan model teleskopik.

Baca juga: Generasi Baru Toyota Alphard Siap Meluncur, Pemesanan Sudah Dibuka


Soal harga, paling logis ada di 170.000 Rupee atau setara Rp 30 jutaan. Jadi nanti motor 250cc Triumph bisa bersaing dengan Royal Enfield Hunter dan Honda CB350.

Belum jelas kapan motor ringkas Triumph ini akan meluncur. Cuma di 2024, diperkirakan motor 250cc ini akan muncul di jalanan, baik sedang dites atau segera dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com