Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Motor Italjet Dragster Ariel Noah, Terinspirasi Gundam

Kompas.com - 23/11/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal 2023, hadir motor yang merupakan kolaborasi merek eksotis asal Italia yakni Italjet, musisi Ariel Noah, dan bengkel modifikasi Smoked Garage. Jadilah Italjet Dragster Signature A.R.L yang cuma ada 50 unit.

Motor yang dijual Rp 175 juta itu punya tampilan yang berbeda dari Dragster lain yang juga dijual dalam kuota yang terbatas. Misal dari kelir yang biru tua, ada aksen bronze, dan rangka yang dicat merah.

Nicko Eigert, Founder Smoked Garage, menjelaskan, kalau motor kolaborasi tersebut adalah pertama kalinya Smoked Garage mempercayai orang lain untuk mendesain motornya.

Baca juga: Italjet Rilis Dragster 559 Twin, Skuter Sporty dengan Kopling Manual

Foto stok: Italjet Dragster Signature A.R.L Super Limited Edition. Edisi khusus Ariel Noah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Italjet Dragster Signature A.R.L Super Limited Edition. Edisi khusus Ariel Noah.

"Kebetulan Ariel sendiri menyukai banget Italjet. Saat itu juga Italjet datang ke Smoked Garage menanyakan kira-kira ada hal yang kita bisa kerja sama bareng, jadilah kita duduk bertiga," kata Nicko kepada Kompas.com, Rabu (22/11/2023).

Nicko bilang, Smoked Garage punya identitas yang kuat ketika modifikasi motor, cuma di edisi terbatas, mau juga dari sisi Ariel lebih ditonjolkan. Jadi lah Smoked Garage membantu Ariel merealisasikan imajinasinya.

"Dia (Ariel) dengan kecintaannya ke Gundam, kita duduk bareng, Smoked membantu Ariel mengeluarkan imajinasinya dia. Kita desain, dia kasih input, bantu desain, keseluruhan 80 persen adalah Ariel," kata Nicko.

Baca juga: PO Rosalia Indah Rilis Bus Baru Mewah, Ada 2 Kelas dalam 1 Bus

Italjet Dragster Signature A.R.L DragsterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Italjet Dragster Signature A.R.L Dragster

Jadi Italjet Dragster Signature A.R.L yang dijual terbatas itu benar-benar sentuhan Ariel. Pilihan warna, model jok, sampai, detail-detail Ariel sendiri yang mendesainnya, dibantu Smoked Garage.

"Kita lebih ke peningkatan performa, kita yang membantu knalpot gimana enaknya, aerodinamis (winglet) untuk bantu enaknya gimana buat aerodinamika," kata Nicko.

Cuma dijual 50 unit, Italjet Dragster Signature A.R.L bisa jadi barang yang patut dikoleksi. Apalagi punya tampilan yang super agresif, cocok juga kalau motor ini cuma jadi pajangan di rumah, sangat cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com