Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pelebaran Jalan Krukut Raya di Depok, Simak Jalur Alternatif

Kompas.com - 22/11/2023, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan pekerjaan rekonstruksi dengan pelebaran jalan dan pemasangan sheet pile di Jalan Krukut Raya, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Pekerjaan tersebut telah berlangsung sejak 2 Oktober dan ditarget rampung pada 15 Desember 2023, sesuai kontrak dengan pihak ketiga.

"Kami lakukan rekonstruksi Jalan Krukut Raya. Ada dua pekerjaan sekaligus, pertama pelebaran jalan, kedua yaitu pemasangan sheet pile," ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, dalam keterangan tertulis (21/11/2023).

Baca juga: Tahun 1938, Rekor Tercepat Naik Mobil Jakarta-Surabaya Cuma 8 Jam

Ilustrasi pekerjaan jalan.Dok. Kementerian PUPR Ilustrasi pekerjaan jalan.

Menurutnya, pekerjaan pelebaran jalan dilakukan sepanjang 113 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 20 cm. Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan sheet pile dilakukan sepanjang 29 meter.

"Sheet pile sengaja dipasang untuk penguatan tebing turap agar jalan tidak retak karena pergerakan tanah. Adapun pekerjaan dilaksanakan mulai dari SDN 1 Krukut sampai dengan Perumahan Valeria Residence," ucap Citra.

Citra menambahkan, selama pekerjaan berlangsung, Jalan Krukut Raya ditutup total. Adapun mengenai pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 984 juta.

Baca juga: Marak Modus Segitiga, Ini Ciri Penipuan Jual Beli Mobil Bekas

"Pengguna jalan bisa menggunakan jalur alternatif ke arah Gandul, beralih ke jalan raya Limo-Cinere atau Tanah baru," kata Citra.

"Marka jalan sudah kami pasang, berikut dengan tali pembatas dan papan informasi. Kami mohon masyarakat bersabar dengan adanya pembangunan ini," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com