Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Borlindo

Kompas.com - 22/11/2023, 11:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan otobus (PO) Borlindo dikabarkan segera merilis bus baru, akhir 2023. Rencana ini makin diperkuat oleh bocoran foto  calon bus Borlindo yang diunggah oleh Hermon Sumule, Chief Operating Officer  PT Borlindo Mandiri Jaya melalui Instagram @hermonsumule.

Pada foto tersebut sengaja diberikan efek hitam putih, sehingga tampilan bus secara untuh masih dirahasiakan. Namun disebutkan bila pengerjaan bus berlokasi di Malang, tepatnya di garasi Karoseri Tentrem. 

Baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas, Sebaiknya di Bulan-bulan Ini Saja

Hanya saja belum diketahui jenis bodi dan sasis yang digunakan oleh bus tersebut. Namun berdasarkan beberapa foto yang beredar di media sosial, terlihat bus ditopang oleh sasis jenis tronton. Ciri khas dari sasis bus tronton yakni punya jumlah as roda tiga atau triple axle.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

Baca juga: Produsen Ini Hadirkan Pelumas Mesin Khusus Industri Tenaga Listrik

Desain bus juga masih menggunakan DNA dari PO Borlindo, yakni menggunakan logo mahkota. Biasanya bus milik PO asal Sulawesi Selatan tersebut identik dengan kelir putih kombinasi merah, maka ada kemungkinan pada calon bus barunya juga menggunakan warna yang serupa. 

Nantinya, bus tersebut akan digunakan sebagai layanan bus AKAP. Sebab pada bodi samping bus disematkan tulisan Antar Kota Antar Provinsi. Namu belum diketahui pula seperti apa desain kabin bus, sehingga belum diumumkan layanan kelas bus ini.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com