Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Online Ini Sebar Banyak Diskon Produk Otomotif

Kompas.com - 21/11/2023, 19:33 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan produk-produk otomotif secara online atau daring menjadi tren berkembang di kalangan konsumen. Hal ini memunculkan dorongan bagi pelaku e-commerce, untuk menghadirkan berbagai inovasi layanan yang memberikan pengalaman berbelanja terbaik.

Lazada sebagai salah satu e-commerce di Indonesia, mencatat rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir, melalui kategori LazOtomotif, dikhususkan untuk produk-produk kendaraan.

LazOtomotif diklaim menjadi platform pilihan bagi para seller marketplace dan berbagai merek otomotif ternama, dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia menjelaskan, pihaknya berambisi untuk mengembangkan sektor penjualan online di segmen otomotif.

Baca juga: Produsen Ini Hadirkan Pelumas Mesin Khusus Industri Tenaga Listrik

Lazada Pelopori Tren Jual Beli Produk Perlengkapan Otomotif

secara OnlineLazada Lazada Pelopori Tren Jual Beli Produk Perlengkapan Otomotif secara Online

"Misi Lazada adalah untuk menjadikan LazOtomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala,” kata Canggih dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Layanan yang tersedia di LazOtomotif juga cukup beragam, mulai dari interior hingga eksterior mobil, suku cadang, pelek, ban, aksesori dan oli pelumas kendaraan, hingga motor.

Pilihan produk yang dihadirkan oleh LazOtomotif pun turut melihat tren kebutuhan konsumen dalam memenuhi keperluan otomotifnya, baik perawatan kendaraan bermotor secara berkala, suku cadang, hingga modifikasi kendaraan yang dapat meningkatkan performa.

“Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini,” kata Canggih.

Baca juga: Viral Honda Jazz Parkir Setahun di Pinggir Jalan, Ini Efek Mobil Parkir Terlalu Lama

Astra Otoparts Shop&BikeYudha Astra Otoparts Shop&Bike

Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts menjelaskan, penjualan secara online merupakan satu metode baik bagi produsen untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Astra Otoparts sendiri adalah salah satu seller otomotif terlaris dengan catatan penjualan tinggi di LazOtomotif. Lie menilai, hal ini bisa diraih karena kesamaan visi dan dukungan dari Lazada

“Model penjualan yang diterapkan Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada,” ucapnya.

Sebagai mitra e-commerce resmi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada melalui kanal LazOtomotif akan memberikan banyak promo menarik, seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil, hingga aksesori berkendara untuk persiapan musim hujan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com