Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Trans Luncurkan 2 Unit Bus Baru Pariwisata

Kompas.com - 21/11/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Menyambut liburan akhir tahun 2023 dan tahun baru 2024, perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans resmi menambah dua unit bus baru. Kedua bus anyar tersebut menggunakan balutan bodi  Jetbus 5 SHD single glass buatan Karoseri Adiputro. 

Ciri khas dari bodi bus ini adalah pada bagian fasia depan memakai lampu DRL LED memanjang yang mirip dengan desain mobil penumpang keluaran terbaru.

Seperti biasanya, bus ini tetap tampil mewah dan gahar dengan kelir hitam dan livery merah yang menghiasi bodi samping dan belakang bus. Hanya saja, kini desain livery tampil dengan konsep baru menggunakan desain garis yang lebih minimalis namun dinamis. 

Baca juga: Komunitas Toyota Wish Adakan Gathering Sambil Berbagi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Bus baru PO Juragan 99 TransInstagram @garasi_bus_adiputro Bus baru PO Juragan 99 Trans

Secara keseluruhan, visual bus jadi lebih modern tanpa banyak aksen aksesoris pada bagian bodi. Nantinya kedua kendaraan baru tersebut akan digunakan sebagai layanan bus pariwisata.

Sementara itu, untuk sasis bus ditopang oleh Hino RM 280 ABS yang sudah punya standar Euro 4. 

Baca juga: Menguji Performa Crossover Listrik MG4 EV

Adapun untuk bagian kabin, interior bus haidr dengan nuansa gelap lewat permaian waran cokelat dan hitam. Namun permainan warna tersebut menciptakan ruangan yang elegan dan nyaman bagi penumpang. 

Kursi penumpang terdiri atas 50 seat menggunakan buatan Rimba Kencana  dengan konfigurasi 2-1.  Bus juga dilengkapi dispenser, AC dan juga bagasi kabin dengan penutup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com